Lihat ke Halaman Asli

Anggota DPRD Pekanbaru Lecehkan Wartawan, Buka Celana, Tunjukkan Aurat Sambil Minta Difoto

Diperbarui: 26 Juni 2015   13:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Sungguh keterlaluan kelakuan anggota dewan yang terhormat satu ini. Tanpa malu mempertontonkan aurat untuk melecehkan wartawan. Berita ini saya baca sore tadi ketika iseng-iseng browsing berita-berita tentang daerah. Untuk selengkapnya silahkan baca :

Anggota DPRD Pekanbaru Yose Saputra kembali bikin ulah. Ia melecehkan wartawan dengan cara sangat tak bermoral. Membuka celana, tunjukkan aurat sambil minta difoto.

Riauterkini-PEKANBARU- Belum lagi kasus penyerangan terhadap sejawatnya, Kamaruzaman tuntas, anggota DPRD Pekanbaru dari Fraksi Partai Golkar, Yose Saputra kembali bikin ulah. Kali ini ia melecehkan profesi wartawan dan kemudian dilaporkan ke Poltabes Pekanbaru.

Adalah Nur Azizah, wartawati Pekanbaru Pos dan Zulfikri dari menitriau.com yang menerima langsung penghinaan dan pelecehan yang dilakukan Yose. Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (12/8/10) lalu. Ketika itu, kedua jurnalis yang setiap hari berposko di DPRD Pekanbaru masuk ke ruang VIP DPRD Pekanbaru untuk mencari narasumber. Di sana ternyata hanya ada Yose dan sejumlah temannya, tapi bukan anggota dewan.

Tiba-tiba Yose memanggil keduanya dan bertanya, "Kalian wartawan, kan?"

Pertanyaan tersebut dijawab dengan anggukan oleh keduanya. Selanjutnya, Yose berprilaku seperti orang kehilangan akal sehat. Membuka celana, lalu memperlihatkan (maaf.red) pantatnya kepada kedua jurnalis sambil berkata. "Kalian wartawan, kan. Foto pantatku dan beritakan di koran kalian. Yang besar ya."

Tak sanggup melihat perlaku tak senonoh wakil rakyat tersebut Nur Azizah mengajak Zul buru-buru meninggalkan ruang VIP. Setelah sepekan dipendam, akhirnya kasus tersebut mencuat dan kemudian memicu solidaritas wartawan. Dengan didampingi Solidaritas Wartawan untuk Transparasi (Sowats), keduanya lantas membuat pengaduan resmi ke Poltabes Pekanbaru, Rabu (18/8/10).

"Kami, para wartawan sangat terluka oleh prilaku tak Saudara Yose. Dia telah melecehkan profesi jurnalistik, karena itu kami advokasi kedua rekan kami untuk mengadukan secara resmi ke pihak berwajib," ujar Ketua Sowats yang merupakan wartawan Harian Kompas Sahnan Rangkuti kepada wartawan di Poltabes Pekanbaru.

Selain membuat pengaduan resmi di Poltabes yang proses pemberkasannya sampai berita ini diturunkan masih berlanjut, rencananya besok para wartawan lintas organisasi bersama Sowats akan menggelar aksi protes ke DPRD Pekanbaru.***(mad)

sumber: Portal Situs Berita Riau

Ternyata bukan hanya kali ini saja anggota dewan yang terhormat ini berulah,sebelumnya dia juga pernah berkelahi di ruang sidang dengan sejawatnya anggota dewan juga dan disiarkan oleh Metro TV (silahkan baca disini). Benar-benar luar biasa. Menjadi pertanyaan kenapa orang-orang seperti ini bisa lolos dan masuk ke gedung dewan. Negeri apa ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline