Lihat ke Halaman Asli

Anjelina Osin

Mahasiswa

Definisi Puisi Menurut Para Ahli yang Ditulis oleh Dela Puzebang

Diperbarui: 20 Maret 2022   20:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Defenisi Puisi
Yuk, sama-sama kita belajar tentang apa itu puisi.berikut bebrapa defenisi Puisi menuru parah ahli  yang saya dapatkan dari tulisan Dela Puzebang

1. John Keats
Puisi adalah upaya membaca yang indah atau subline tanpa gurdon membayangkan proses berpikir logis atau naratif. Dia tidak menyiratkan bahwa puisi itu tidak logis atau tidak memiliki narasi.

2. William Wordswoth
Puisi adalah luapan spontan perasaan yang kuat; ia berasal dari emosi yang dikumpulkan kembali dalam ketenangan; emosi itu direnungkan sampai, dengan suatu jenis reaksi, ketenangan berangsur-angsur menghilang, dan suatu emosi, yang mirip dengan apa yang menjadi subjek perenungan, secara bertahap dihasilkan, dan dengan sendirinya benar-benar ada dalam pikiran.

3. Paul Valery
Puisi adalah seni berdasarkan bahasa, tetapi puisi memiliki makna yang lebih umum yang sulit untuk didefinisikan karena kurang ditentukan; puisi juga mengungkapkan keadaan pikiran tertentu.

4. Aristoteles
Fragmen-fragmen penyair Aristoteles yang ada menggambarkan tiga genre puisi yaitu epik, komik, tragis dan mengembangkan aturan untuk membedakan puisi kualitas tertinggi masing-masing genre, berdasarkan tujuan yang mendasari genre tersebut.

5. Carol an duffy
Puisi adalah pakaian perasaan: sastra dari mana kata-kata tampak dibuat khusus dari ingatan atau keinginan

6. Lawrence Ferlinghetti, kronik san fransisco.
Puisi adalah sofa yang penuh dengan penyanyi tunanetra yang telah mengesampingkan kepeduliannya. Puisi adalah suara musim panas di tengah hujan orang-orang yang tertawa di balik jendela tertutup di jalan sempit.

7. Robert pinsky
Puisi ... adalah seni atau teknologi kuno; lebih tua dari komputer, lebih tua dari cetak, lebih tua dari menulis memang, meskipun beberapa mungkin menemukan ini mengejutkan jauh lebih tua dari prosa. Saya berasumsi bahwa teknologi puisi, yang menggunakan tubuh manusia sebagai mediumnya, berkembang untuk penggunaan khusus; untuk menyimpan sesuatu dalam ingatan, baik di dalam maupun di luar rentang kehidupan individu; untuk mencapai intensitas dan daya tarik sensual; untuk mengekspresikan perasaan dan ide dengan cepat dan mudah diingat; untuk berbagi perasaan dan gagasan itu dengan rekan, dan juga dengan orang yang telah meninggal dan dengan mereka yang akan datang setelah kita.
8. Anne Rouse
Puisi adalah tentang intensitas di pusat kehidupan, dan tentang kerumitan ekspresi tanpa apresiasi apapun, orang dikutuk untuk emosi sederhana dan ekspresi kasar.
9. Frieda Hughes
Puisi adalah cara mengomunikasikan berbagai pemikiran dan perasaan dengan memusatkannya ke dalam poin-poin minimal, atau bahkan tunggal yang menggambarkan keseluruhan.
1. Matthew Hollis, buletin masyarakat puisi, musim semi 2004
Puisi adalah... semacam meninggalkan catatan untuk orang lain untuk menemukan kesediaan agar mereka jatuh ke tangan yang salah.
Kesimpulan Puze : Jadi , Puisi adalah perasaan spontanitas pengarang yang kuat dalam sebuah kata .




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline