Lihat ke Halaman Asli

Pabrik Semen Rembang Murni Perusahaan Nasional

Diperbarui: 4 April 2017   16:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: sp.beritasatu.com

PT Semen Indonesia percaya bahwa kemampuan anak-anak bangsa Indonesia harus dimanfaatkan dan dihargai dengan baik. Tanpa sedikitpun meragukan atau melemahkan kemampuan generasi muda Indonesia, pabrik semen di Rembang telah memilih untuk bermitra dengan masyarakat “asli” Indonesia sebagai tim di pabrik semen Rembang baik yang menduduki jabatan bawah atau jabatan paling atas sekalipun. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kepala Proyek Pabrik Rembang, Heru Indrawidjajanto.

Heru mengungkapkan bahwa pabrik Semen Rembang murni soal masyarakat Indonesia. Para tenaga kerja pabrik Semen Rembang  keseluruhan dipegang kendali oleh masyarakat Pribumi. Baik dari masyarakat Rembang sendiri ataupun pendatang dari Tuban, Gresik, dan Sumatera Barat yang sudah memiliki pengalaman dalam membesarkan pabrik-pabrik semen anak perusahaan dari PT Semen Indonesia.

Oleh sebab itu, alangkah sangat disayangkan ketika mereka yang menolak pabrik Semen di Rembang menyalakan isu baru terkait campur tangan China atau asing dalam pembangunan pabrik semen di Rembang. Padahal, bisa dipastikan bahwa isu tersebut sangat tidak benar.

Bahkan sebaliknya, dengan kegigihan dan komitmen dari perusahaan, PT Semen Indonesia mengharapkan kedepan masyarakat Indonesia mampu mengusai pasar dunia dalam industri semen. Dengan demikian, maka perusahaan-perusahaan semen asing yang berdiri di Indonesia bisa terkalahkan dengan perusahaan semen nasional.

Sebagai industri nasional yang dapat menampung ketersediaan dan kebutuhan semen dalam negeri, keberadaan pabrik semen di Rembang milik PT. Semen Indonesia Tbk juga akan mencegah adanya impor semen dari Asing.

Selain terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia, pendirian pabrik semen Rembang juga sebagai upaya untuk mengentas kemiskinan yang selama ini terjadi di Rembang. Pasalnya, bahkan sebelum kehadiran pabrik Semen di Rembang, disebutkan bahwa Rembang adalah kota termiskin ketiga se-Jawa Tengah.

Pabrik semen Rembang milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu tidak hanya berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Rembang secara khusus serta masyarakat Indonesia secara umum, namun lebih dari itu pabrik Semen Rembang juga berkomitmen untuk terus menggandeng anak-anak Indonesia dalam memajukan perusahaan plat merah tersebut.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline