Lihat ke Halaman Asli

Al Nassr "OTW" Lolos Liga Champions Eropa?

Diperbarui: 17 Agustus 2023   23:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Al Nassr berhasil menjuarai King Salman Club Cup 2023 (Foto: Ramiro Funes Mori Fans/Twitter)

Juara Liga Pro Saudi saat ini berpeluang untuk berkompetisi di Liga Champions Eropa. Jika hal ini terwujud, kita mungkin akan melihat Cristiano Ronaldo, Neymar, dan Karim Benzema kembali beraksi di panggung Eropa pada musim mendatang. 

Berita ini tersebar luas di berbagai media olahraga internasional, termasuk di Sportbible dan Sportskeeda.

Menurut Sportbible, Arab Saudi tengah merencanakan untuk memberikan kesempatan kepada pemenang Liga Pro Saudi untuk mengikuti kualifikasi Liga Champions UEFA. 

Mereka berupaya mengajukan usulan kepada UEFA untuk memberikan wild card kepada klub pemenang Liga Arab Saudi agar bisa turut serta dalam Liga Champions, yang akan melibatkan 36 tim pada musim 2024/25.

Alasan di balik rencana ini adalah karena semakin banyaknya pemain berkelas dunia yang bermain di kompetisi di Arab Saudi. 

"Arab Saudi dikabarkan berusaha memberikan kesempatan pemenang Liga Pro Saudi untuk berpartisipasi dalam kualifikasi Liga Champions UEFA," tulis Sportbible dalam laporannya pada Kamis (17/8).

"Mereka berniat mengajukan proposal wild card kepada UEFA, yang akan memungkinkan juara Saudi untuk ikut serta dalam Liga Champions Eropa, yang akan diikuti oleh 36 tim mulai musim 2024/25," demikian berita dari Sportbible.

"Apabila usulan ini diterima oleh UEFA, kita bisa melihat potensi pemain seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Neymar kembali beraksi di Eropa. Bagaimana pendapat Anda mengenai kemungkinan klub Saudi berlaga di Liga Champions?," tulis Sportbible.

Saat ini, Ronaldo, Neymar, dan Benzema sedang berkompetisi untuk meraih gelar di Liga Arab Saudi. Ronaldo memperkuat tim Al Nassr, Neymar bermain untuk Al Hilal, dan Benzema membela tim Al Ittihad.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline