Lihat ke Halaman Asli

Anita Sofy

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka

Berbagi Kebahagiaan, Berbagi Cinta: Kegiatan pada Yayasan Ihsanul Karim untuk Meningkatkan Kesadaran Sosial

Diperbarui: 3 Juni 2024   09:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Pada 13 Mei 2024, kelompok 6 mata kuliah komunikasi sosial Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka melakukan kegiatan sosial pada anak-anak Yayasan Ihsanul Karim.

Yayasan Ihsanul Karim didirikan pada tanggal 28 November 2018, beralamat di Jl. A. Yani, Gg. Annur II, No.31a Rt. 14/Rw 6, Kel. Jati Padang, Kec. Pasar Minggu. Yayasan Ihsanul Karim sebuah organisasi yang berfokus pada pengembangan sosial dan pendidikan, telah mengembangkan kegiatan yang menarik perhatian masyarakat. Salah satu kegiatan yang ada di Yayasan ini yaitu mengaji dan belajar tentang keagamaan mengenai fiqih, akidah akhlak, al-quran hadist, dan lain sebagainya.

Ihsanul Karim ini berdiri untuk wujud dari kepedulian masyarakat di sekitar lingkungan, atas berbagai macam persoalan yang dialami oleh masyarakat khususnya bagi anak-anak yatim piatu dan dhuafa, baik secara ekonomi, pendidikan dan agama untuk dapat menjadikan pribadi yang bermanfaat bagi orang lain, masyarakat dan lingkungan.

Pengalaman berkunjung ke Yayasan Ihsanul Karim adalah pengalaman yang sangat berharga. Anak-anak yang datang ke yayasan dapat menikmati berbagai kegiatan yang menarik, termasuk berbagi snack. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan meningkatkan kesadaran sosial dan empati anak-anak. Mereka dapat belajar bagaimana berbagi dan menunjukkan kepedulian terhadap orang lain.

Berbagi snack adalah salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan di Yayasan Ihsanul Karim. Anak-anak dapat menikmati berbagai snack yang disajikan, seperti kue, coklat, dan lain-lain. Kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat materiil, tetapi juga meningkatkan kesadaran sosial dan empati anak-anak. Mereka dapat belajar bagaimana berbagi dan menunjukkan kepedulian terhadap orang lain.

Bermain bersama juga merupakan kegiatan yang dilakukan di Yayasan Ihsanul Karim, dengan membentuk kelompok bermain bersama anak-anak. Kami mahasiswa memberikan mereka pengalaman yang seru dan bahagia. Mengenal satu sama lain dan tertawa bersama di lakukan pada hari Kamis kala itu.

Sejak diluncurkan, kegiatan ini telah memberikan dampak positif yang signifikan. Banyak penerima manfaat yang merasa dihargai dan diperhatikan, sehingga meningkatkan semangat mereka dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Selain itu, para relawan juga mendapatkan pengalaman berharga dan pembelajaran tentang pentingnya berbagi dan empati. Dengan semangat kebersamaan dan cinta kasih, diharapkan kegiatan ini bisa terus berkembang dan memberikan manfaat bagi lebih banyak orang di masa mendatang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline