Lihat ke Halaman Asli

Anis Musyarofah

Seseorang yang sangat ingin banyak belajar

Asyiknya Kegiatan Cooking Class Anak Usia Dini

Diperbarui: 13 November 2021   13:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Pribadi

          Kegiatan cooking class merupakan salah satu kegiatan di PAUD yang sangat menarik bagi anak. Hal ini terlihat pada anak-anak yang bersekolah di TK pelangi ceria. Anak - anak tampak antusias dalam melaksanakan tahapan-tahapan membuat bola-bola singkong. Para anak- anak TK B ini hanya di pandu oleh bunda guru dalam tahapan membuat bola-bola singkong, namun dalam pelaksanaan pembuatan, anak-anak di bebaskan untuk membuat bola-bola singkong ini sesuai dengan keinginan dan kreatitas mereka.

         Singkong merupakan bahan makanan yang mudah di dapat dan di daerah Blora, dan Bunda guru mengkreasikan bahan makanan ini menjadi kudapan yang sangat di sukai oleh anak, baik dalam proses pembuatan maupun dalam menikmatinya. dengan bahan-bahan yang di sediakan anak - anak sangat bersemangat dalam membuat bola-bola singkong mereka sendiri.

        Bertempat di Sekolah TK Pelangi Ceria, Setiap anak memakai atribut lengkap yang di pakai untuk memasak seperti topi chef dan celemek masak. Semua anak- anak berkesempatan untuk membuat kreasi bola-bola singkong nya, mulai dari menumbuk singkongnya, menakar creamer yang di masukkan ke dalam singkong tumbuk nya, membuat bulatan-bulatan singkong nya, memilih toping yang di balurkan ke bola - bola singkong hingga memplating bola-bola singkong nya ke dalam box.

         Dalam kegiatan cooking class ini ada 5 aspek Perkembangan yang tampak pada anak - anak ini, antara lain perkembangan bahasa, perkembangan kognitif, perkembangan motorik halus, perkembangan seni. Kelima aspek muncul dalam pelaksanaan kegiatan cooking class.

                                                                                                                                                                                                                   Anis Musyarofah, S.Pd.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline