Lihat ke Halaman Asli

Marketing Produk dalam Islam

Diperbarui: 13 Oktober 2019   09:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Islam memandang bahwa berusaha atau bekerja merupakan bagian integral dari ajaran Islam. Jika seseorang mempunyai niat untuk bekerja dengan baik dan tulus semata-mata untuk mencari keridhaan Allah SWT, maka apapun yang dilakukan ketika bekerja akan bernilai ibadah dan memiliki kemuliaan dimata Allah SWT.

Dalam kehidupan modern segala aktivitas manusia tidak lepas dari kegiatan yang berorientasi pada keuntungan, melibatkan pihak lain dalam melakukan pertukaran dan memperoleh kepuasan khususnya dalam dunia usaha.

Didalam dunia usaha ini salah satu aspek yang sangat penting adalah pemasaran. Karena aspek ini menjadi pendorong untuk memberikan kepuasan terhadap keinginan dan berorientasi pada kebutuhan konsumen sehingga tujuan perusahaan dapat tercapai. 

Esensi marketing syariah diperlukan, karena marketing syariah bukan hanya sekedar marketing spiritual yang menempelkan hal-hal yang bersifat religius sebagai pemanis kemasan sebuah strategi marketing. Marketing syariah adalah marketing yang universal diterima semua pihak karena islam dengan syariahnya adalah rahmatan lil alamin.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline