Lihat ke Halaman Asli

Anisa sarah azzahra

saya adalah mahasiswa

Perbedaan Copywriter dan Content Writer

Diperbarui: 29 Maret 2023   14:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lyfe. Sumber ilustrasi: FREEPIK/8photo

Rumah Bersinar -Pertumbuhan digital marketing serta teknologi dan digital marketing yang terus bertambah, membuat aktivitas copywriting serta content writing terus diperlukan. Ya, walaupun bersama mempunyai tugas buat menulis, tetapi terdapat perbandingan copywriting serta content writing yang lumayan signifikan. Sayangnya, tidak sedikit orang yang belum mengenali perbandingan kedua pekerjaan tersebut.

Bila Kamu suka menulis, Kamu berkesempatan besar buat jadi penulis. Tetapi, Kamu wajib memastikan mau jadi penulis apa. Alasannya dunia tulis menulis sangatlah luas. Terdapat script writer, penulis novel, copywriter ataupun content writer. Sayangnya, banyak yang menyangka copywriter serta content writer merupakan pekerjaan yang sama, sementara itu keduanya mempunyai tugas berbeda.

Perbandingan Copywriting serta Content Writing

Beda copywriting serta content writing dapat dilihat dari penafsiran, isi kontennya, tujuan pembuatan konten, serta tugas- tugas yang lain. Seorang yang bisa membuat content writing, belum pasti Mahir Membuat Copywriting buat Penjualan. Nah, buat mengenali lebih jelas, berikut ini ialah perbandingan di antara keduanya, ialah:

Berbeda dari Segi Pengertian

Perbandingan copywriting serta content writing dapat dilihat dari pengertiannya. Copywriting merupakan konten ataupun tulisan yang berisikan data menimpa produk ataupun jasa dari sesuatu industri. Yang mana digunakan buat mempromosikan ataupun memperkenalkannya kepada warga luas. Tulisan ini bertabiat persuasif ataupun mempengaruhi pembaca.

Sebaliknya content writing merupakan konten ataupun tulisan yang berisikan panduan, data serta yang lain dalam wujud postingan, yang setelah itu diterbitkan pada web ataupun web.

Tetapi, keduanya senantiasa mempunyai persamaan. Ya, baik tulisan copywriter serta content writer wajib dapat dipertanggungjawabkan.

Mempunyai Tujuan yang Berbeda

Beda copywriting serta content writing berikutnya bersumber pada tujuan dari pesan yang mau di informasikan. Copywriting terbuat dengan tujuan menarik konsumen ataupun calon pelanggan dalam membeli produk ataupun memakai jasa yang ditawarkan dalam tulisan. Terdapat 2 tujuan copywriting, ialah tujuan jangka pendek serta jangka panjang dengan satu sasaran yang sama, mendatangkan audiens supaya menggapai penjualan yang banyak.

Konten dalam copywriting fokus terhadap iklan, sales, Pay Per Click( PPC) landing page, email serta yang lain. Ada pula contoh copywriting, ialah iklan online serta offline, website pages, SEO content sampai slogan serta tagline, email campaign serta browser.

Sebaliknya content writing bertujuan buat membangun keyakinan, atensi serta membagikan data pada pembaca. Contoh content writing, ialah web ataupun postingan, podcast, radio, unggahan konten media sosial, ebook, email serta newsletter.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline