Lihat ke Halaman Asli

Anisa Sahara

manusia biasa

Kuliah sambil Bekerja, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo Buka Kelas Karyawan

Diperbarui: 2 April 2022   22:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

SIDOARJO-UMSIDA (Universitas Muhammadiyah Sidoarjo) merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Sidoarjo yang berkembang pesat setiap tahun nya. Degan semboyannya "Dari Sini Pencerahan Bersemi" termasuk salah satu Universitas Swasta di Jawa Timur . Menjadi salah satu perguruan tinggi yang inovatif dan berkembang berdasarkan nilai-nilai islam untuk kesejahteraan masyarakat. Memiliki 3 Gedung Kampus di tengah Kota Sidoarjo,5 fakultas dan 27 program studi. Salah satu program studi Ilmu Komunikasi (ILKOM).

Ada dua pilihan kelas perkuliahan,kelas pagi dan kelas malam (kelas karyawan). Kini dengan ada nya kelas malam di UMSIDA memudahkan mahasiswa yang bekerja masih bisa melanjutkan di bangku perkuliahan. Dengan biaya yang relatif murah dibanding dengan kampus yang lain di UMSIDA sendiri ada banyak fasilitas penunjang yang bisa digunakan saat kegiatan perkuliahan berlangsung. Contoh nya di Jurusan ILKOM memiliki Lab TV,Lab Radio dan Lab Desain Grafis yang bisa digunakan mahasiswa untuk mengasah keahlian di bidang nya masing-masing. Salah satu mahasiswi Anisa Sahara (21) menyampaikan bahwa
"Kuliah di UMSIDA memudahkan saya karena pagi nya bisa bekerja dan malam nya saya kuliah,jadi bisa lebih mandiri dengan bekerja saya bisa membayar tagihan kuliah sendiri tanpa bergantung orang tua saya,"ujarnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline