Lihat ke Halaman Asli

Putri Andriani

Membaca & Travelling

Edukasi Politik untuk Demokrasi yang Lebih Baik

Diperbarui: 8 September 2023   17:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Andi Sumangerukka (Sumber : Dok. Pribadi)

Pemilu 2024 yang semakin dekat tentu merupakan salah satu peristiwa penting dalam kalender politik. Pemilihan umum (Pemilu) adalah waktu di mana rakyat negara memiliki kesempatan untuk menentukan para pemimpin mereka dan memengaruhi arah pemerintahan di masa mendatang. Dalam pemilihan umum, seringkali kita melihat berbagai praktik politik yang tidak etis dan tidak bermoral. 

Untuk mencegah praktik politik yang tidak etis dan tidak bermoral dalam pemilihan umum, Andi Sumangerukka memberikan beberapa langkah yang dapat diambil oleh berbagai pihak. Salah satunya adalah dengan memberikan pendidikan politik atau edukasi politik yang mana hal tersebut bertujuan untuk membantu menciptakan warga yang lebih sadar, untuk turut berpartisipasi dalam proses politik, untuk memperkuat demokrasi dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. 

Andi Sumangerukka percaya, dalam politik ini, biar masyarakat yang menilai. Kalau masyarakat suka, pasti dia akan mendekat.  Bagaimana cara agar masyarakat suka? Tentu dengan kerja-kerja politik yang tepat dan terukur, sehingga searah dan sejalan dengan cita-cita Sultra yang Sejahtera.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline