Lihat ke Halaman Asli

Putri Andriani

Membaca & Travelling

ASR: Kebebasan dalam Mengakses Layanan Kesehatan

Diperbarui: 18 Agustus 2023   16:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Layanan Ambulans Gratis ASR (Sumber: Gerakan Sultra Maju)

"Kebebasan dalam Mengakses Kesehatan" artinya suatu gagasan atau konsep yang mengacu pada hak setiap individu untuk bisa secara bebas mengakses pelayanan kesehatan yang berkualitas tanpa adanya kendala ekonomi, sosial, atau budaya. Gagasan ini menekankan pentingnya memberikan kesempatan yang sama kepada semua orang untuk menerima perawatan kesehatan yang mereka butuhkan, tanpa harus khawatir tentang biaya atau faktor-faktor lain yang dapat menghalangi akses mereka.

Pelayanan kesehatan harus bisa diakses secara fisik, terutama bagi mereka yang mungkin tinggal di daerah terpencil atau mempunyai keterbatasan fisik. Infrastruktur serta fasilitas harus dirancang dengan memperhatikan aksesibilitas untuk semua orang.

Baru-baru ini mantan Pangdam XIV Hasanuddin melaunching 22 ambulans gratis yang akan dioperasikan di seluruh wilayah Sultra. Andi Sumangerukka atau biasa disapa dengan ASR itu berharap dengan adanya  bantuan layanan ambulans gratis tersebut dapat membantu dan memudahkan masyarakat untuk memperoleh layanan kesehatan. Hal ini merupakan bentuk kepedulian ASR terhadap masyarakat Sultra dan untuk mewujudkan Sultra yang sejahtera. 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline