Lihat ke Halaman Asli

Putri Andriani

Membaca & Travelling

Andi Sumangerukka Dikenal sebagai Sosok Bertangan Dingin

Diperbarui: 24 Juli 2023   15:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ketua DPW PPP SULTRA, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka bersama Masyarakat Sultra (Sumber : Gerakan Sultra maju)

"Pemimpin" merupakan sebutan untuk seseorang yang memiliki tanggung jawab untuk memimpin, mengarahkan, serta mengelola suatu grup, organisasi, atau negara. Pemimpin ini bisa berperan dalam banyak sekali konteks, termasuk politik, usaha, militer, sosial, serta lain sebagainya.

Untuk memajukan Sulawesi Tenggara (Sultra), diharapkan pemimpin yang memiliki visi jangka panjang, komitmen, kemampuan untuk mengatasi tantangan yang ada, dapat beradaptasi dengan dinamika perubahan baik di taraf lokal, nasional, maupun dunia dan mampu menghadapi tantangan  dengan kepala dingin, kreativitas, serta  dapat memberikan solusi yang inovatif.

Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka digadang-gadang akan bertarung di Pilgub Sulawesi Tenggara (Sultra) pada tahun 2024 mendatang. 

Mantan Pangdam Hasanuddin XIV Itu dikenal sebagai sosok pemimpin yang  arif dan bijaksana, humanis, punya kepedulian tinggi terhadap rakyat kecil, bertangan dingin serta senang membantu masyarakat. 

Sebagai Ketua DPW PPP Sultra, Andi Sumangerukka berkomitmen akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membangun daerah Sulawesi Tenggara menuju Sultra yang Sejahtera. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline