Lihat ke Halaman Asli

Putri Andriani

Membaca & Travelling

Dukungan Andi Sumangerukka untuk Generasi Muda yang Memajukan Olahraga Sultra

Diperbarui: 11 Juli 2023   17:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Olahraga adalah kegiatan fisik yang dilakukan untuk meningkatkan kebugaran tubuh, mengembangkan keterampilan fisik, serta menyenangkan diri. Olahraga melibatkan berbagai jenis aktivitas, mulai dari kegiatan individu seperti lari, renang, dan angkat beban, hingga olahraga tim seperti sepak bola, bola basket, dan  rugby.

Sebagai Ketua Badan Pengurus wilayah (BPW) Kerukunan keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Sulawesi Tenggara (Sultra), Mayjen TNI (purnawirawan) Andi Sumangerukka mengatakan dirinya akan terus mendukung generasi muda agar terus berkarya khususnya dibidang olahraga. Hal ini disampaikannya saat menghadiri  turnamen Basket Ball RPM ASR Cup I 2021 di Kota Kendari. Seperti yang kita ketahui bola basket juga merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat populer dalam Olimpiade.

Harapan mantan Pangdam Hasanuddin, semoga dengan adanya turnamen basket ball ini diharapkan dapat melahirkan atlet berprestasi dan dapat memajukan olahraga di Sultra.

"Semoga dengan turnamen tersebut, ada atlet yang mampu berkompetisi di tingkat nasional. Kita mendukung bagi generasi muda yang memajukan olahraga," tutupnya. Hal ini merupakan bentuk kepedulian ASR dalam mewujudkan Sultra Harus Sejahtera.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline