Lihat ke Halaman Asli

Putri Andriani

Membaca & Travelling

ASR Memberikan bantuan Pupuk untuk Tani

Diperbarui: 7 Juli 2023   16:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Andi Sumangerukka (ASR) Saat memanen Padi

Pertanian pada Indonesia memiliki peranan krusial dalam perekonomian negara sebab sebagian besar  penduduk Indonesia bergantung di sektor pertanian untuk kehidupan mereka. Ada beberapa info tentang pertanian di Indonesia. Salah satunya Tentang Keanekaragaman Sumber Daya Alam: Indonesia mempunyai kekayaan alam yang melimpah, mirip tanah subur, iklim tropis, dan  curah hujan yang cukup tinggi. Hal ini memungkinkan Indonesia buat mempunyai potensi besar  dalam pertanian dan  menjadi galat satu penghasil utama komoditas pertanian pada dunia.

Pertanian di Sulawesi Tenggara mempunyai potensi besar  buat dikembangkan lebih lanjut. Dukungan dari pemerintah, peningkatan teknologi, akses pasar yang lebih baik, dan pembangunan infrastruktur pertanian yang memadai akan membantu menaikkan produktivitas dan kesejahteraan masyarakat.

Sebagai ketua HKTI Sultra, ASR (Andi Sumangerukka) memberikan bantuan pupuk bagi masyarakat tani. Hal ini merupakan strategi untuk memberi akses kepada petani terhadap sarana produksi dengan menjamin kualitasnya dan bantuan kepada masyarakat di wilayah 3T (terdepan, terpencil dan tertinggal). Salah satu kegiatan prioritasnya adalah pembangunan sarana MCK, ini adalah wujud keseriusan ASR dalam memajukan pertanian di Sultra dan mewujudkan Sultra Harus Sejahtera.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline