Lihat ke Halaman Asli

Anisa Nabila

Mahasiswa

Perluas Jangkauan Pasar, Mahasiswa KKN TIM II UNDIP Berikan Edukasi Mengenai Peran E-Commerce terhadap UMKM pada Masyarakat RW 005 di Kelurahan Simpang Tiga, Riau

Diperbarui: 13 Agustus 2022   08:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Pekanbaru (03/08) -- Assosiate Director, OBV & CHP Ipsos Indonesia Gita Marino mengatakan, Kehadiran e-commerce bukan hanya membantu pelanggan dalam memenuhi kebutuhan, tapi juga berperan penting bagi kemajuan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Berbagai macam jenis E-commerce kini telah hadir di tengah-tenagh masyarakat. Karena e-commerce bisa membantu UMKM yang merupakan pemasok dan penyedia barang di platform mereka, dan bisa dilihat juga bahwa peranan e-commerce dalam memajukan UMKM di indonesia itu sangat signifikan.

Hal tersebut menjadi dasar bagi Mahasiswa KKN TIM II UNDIP untuk mendukung keberlangsungan UMKM yang ada di wilayah RW 005 dengan cara memberikan "Edukasi Mengenai Peran E-commerce Untuk UMKM".

Sosialisai tersebut dilakukan pada hari Rabu (03/08) dan dilakukan secara door to door kepada pelaku UMKM di wilayah RW 005 dengan tujuan agar sosialisai bisa dilakukan secara maksimal dan pesan yang disampaikan pun dapat diterima dengan baik. Adanya sosialisasi ini diharapkan dapat membantu para pelaku UMKM untuk lebih memperluas lagi jangkauan pasarnya baik secara offline maupun secara online.

img-2714-1-jpg-62f6fe7fa1aeea3e35699393.jpg

Penulis: Anisa Nabila Rezki -- 14040119140080, Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Diponegoro, Semarang

Lokasi: RW 005, Kelurahan Simpang Tiga, Keamatan Bukit Raya, Pekanbaru, Riau

Dosen Pembimbing: Dr. Ir. Eny Fuskhah M. Si.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline