Lihat ke Halaman Asli

Anisa Deasty Malela

Blogger yang aktif menulis dan menyukai banyak kegiatan positif

"Portal Berita Indonesia.go.id" dengan Wajah Baru

Diperbarui: 16 Desember 2018   21:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diskusi Media Branding Indonesia dan Launching Portal Indonesia.go.id

Jakarta, 10 Desember 2018 - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) melakukan peluncuran wajah baru dari portal berita www.indonesia.go.id yang akan menjadi etalase Indonesia di dunia digital. Acara di hadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara; Kepala Staf Kepresidenan RI, Dr. Moeldoko; Staf Khusus Presiden RI, Johan Budi SP; dan Guru Besar UI Founder Rumah Perubahan, Rhenald Kasali.

Diskusi pengembangan nation branding Indonesia di dunia digital.

Kementrian Komunikasi dan Informatika Rudiantara, menyatakan bahwa "Kehadiran portal berita www.indonesia.go.id akan menjadi halaman depan NKRI di dunia digital. Memberikan gambaran secara utuh mengenai Indonesia dan sebagai upaya nation branding"

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo, Rosarita Niken Widiastuti, memberikan pernyataan bahwa visi dan misi dari portal berita www.indonesia.go.id adalah menjadi media informasi dan layanan pemerintah, serta portal rujukan dunia tentang Indonesia yang akurat dan terpercaya, juga untuk merepresentasikan Indonesia ke publik Internasional.

Rosarita Niken Widiastuti memberikan informasi tentang visi dan misi portal berita Indonesia.go.id

Niken mengatakan, negara Indonesia memiliki beragam potensi yang dapat diunggulkan, dari budaya, alam sampai sumber daya manusia nya. Dengan negara kepulauan terbesar di dunia dari Sabang sampai Merauke, kekayaan Indonesia sudah diakui oleh dunia internasional.

Namun, banyaknya berita miring atau berita Hoax yang memojokkan, mendeskriditkan kedaulatan Indonesia mnuat Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) berinisiatif membuat portal berita dengan isi data-data yang lebih aktual, tajam, terpercaya. Selain itu juga dilengkapi dengan navigasi dan pengkanalan yang mudah di akses, yang telah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Portal berita yang dapat dipercaya isinya, tanpa hoax dan memberikan informasi yang tepat. Branding atau pencitraan yang baik mengenai negara Republik Indonesia adalah tujuan utama dari di bangunnya portal berita ini.

Kemenkominfo akan memberikan tampilan dan juga data berita yang akurat mengenai kinerja pemerintahan, berita budaya dan beragam kekayaan Indonesia kepada masyarakat Indonesia dan masyarakat dunia internasional. 

Saat Indonesia sudah memiliki pijakan yang kuat dan dapat diandalkan di dunia digital, diharapkan tidak ada lagi berita hoax yang akan merusak persatuan dan kesatuan bangsa Republik Indonesia, selain itu bisa membangun kebanggaan, loyalitas dan meningkatkan daya saing  Indonesia.

Salah satu isi dari Indonesia.go.id (dok. Kemenkominfo)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline