Di era digital yang serba cepat, Anisa Dinanti, mahasiswa magang di DP3AP2KB Provinsi Jawa Tengah, telah mengambil inisiatif brilian dengan memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan program Keluarga Berencana (KB) Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP). Dengan pengetahuan dan kreativitasnya, Anisa menciptakan konten menarik di Instagram untuk menjangkau audiens yang lebih luas, terutama generasi muda.Melalui video konten promosi, Anisa berhasil menyajikan informasi tentang KB MKJP dengan cara yang mudah dipahami dan menarik. Selain pembuatan video, sebagai luaran produk, Anisa juga menghasilkan E-Book Panduan Pembuatan dan publikasi di media sosial untuk mendukung penyebaran informasi lebih lanjut.
E-Book dapat diakses melalui link berikut : https://issuu.com/anisadinanti/docs/e_book_2_
"Saya ingin membuat konten yang bukan hanya informatif, tetapi juga relatable bagi remaja dan pasangan muda," ungkapnya. "Dengan bahasa yang ringan dan visual yang menarik, saya berharap bisa mengubah stigma seputar KB."
Program ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengasah keterampilan komunikasi dan pemasaran digital, serta memahami pentingnya perencanaan keluarga yang sehat. Dengan dukungan dari dosen dan pihak DP3AP2KB, mereka berkolaborasi untuk memastikan pesan yang disampaikan akurat dan sesuai kebutuhan masyarakat.
Inisiatif ini menunjukkan bagaimana mahasiswa magang di DP3AP2KB Provinsi Jawa Tengah tidak hanya berkontribusi pada promosi kesehatan, tetapi juga mencerminkan kreativitas dan semangat muda yang dapat membawa perubahan positif dalam masyarakat.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H