Lihat ke Halaman Asli

Anisa Devi

Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro

Bingkisan Kecil Membawa Pengaruh Besar

Diperbarui: 12 Agustus 2021   12:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Semarang, (3/8/2021) Pada awal bulan ini, Salah satu mahasiswa KKN TIM II UNDIP periode 2020/2021 kembali melakukan sebuah kegiatan penanggulangan covid di Desa RT 03 RW 03 Kelurahan Jatingaleh, Kecamatan Candisari, Kota Semarang. Kali ini program yang diangkat adalah "Covid Kit". Seperti yang dijelaskan oleh Anisa bahwa Covid Kit ini dapat memotivasi warga desa untuk dapat mematuhi protocol kesehatan 5M.

Covid Kit ini adalah sebuah bingkisan sederhana berisi Vitamin, Masker, Hand Sanitizer, dan Mini Poster. Mini poster ini memuat anjuran 5M yang perlu dipatuhi. Program Covid Kit ini adalah program bersama seluruh TIM RW 03 Kel. Jatingaleh, Kec. Candisari. Alasan membuat program ini karena melihat sebagian besar warga terutama anak anak dan orang tua sudah jenuh menggunkan masker dalam berbagai kegiatan terlebih lagi kondisi PPKM seperti sekarang.

Seperti respons dari salah satu warga desa, bu yuli "Disini warganya sudah jarang pakai masker, yang kena covid sih ada beberapa tapi tetap aja warganya biasa aja"

Maka dari itu, covid kit ini berupa ajakan kepada masyarakat melalui bingkisan sederhana. Setelah kegiatan Covid Kit dilakukan, warga menanggapi dengan sangat baik. Mereka berusaha untuk rutin kembali memakai masker dan mematuhi protocol kesehatan sesuai dengan poster yang telah disebarkan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline