Lihat ke Halaman Asli

"Akari" Toilet Seat Spray Atasi Keraguan Pengguna Toilet Umum

Diperbarui: 22 Agustus 2021   22:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Di era pandemi COVID 19 saat ini banyak sekali media yang mudah digunakan untuk penularan virus. Virus ini dapat menular secara langsung melalui kontak dengan pasien atau tidak langsung, contohnya pada permukaan benda dan sebagainya.

Salah satu fasilitas umum yang sampai saat ini sering digunakan adalah toilet. Biasanya fasilitas toilet umum menyediakan toilet duduk yang saat ini dapat menjadi salah satu media penularan virus. Maka banyak sekali masyarakat yang khawatir dan ragu untuk menggunakan fasilitas toilet umum di saat bepergian atau di luar rumah.

Melihat fenomena tersebut, sejumlah mahasiswa dari Universitas Wijaya Kusuma Surabaya membuat produk ‘AKARI’ sebagai toilet seat spray untuk menjawab keraguan masyarakat akan penggunaan fasilitas toilet duduk. Mahasiswa ini terdiri dari Kurnia Ulva Erlinasari, Helmalya Fatihah, Indra Satria Lutviandi, Alvina Damayanti, Resa dan didampingi oleh Nanda Trio Santoso S.Ak., M.Sc sebagai dosen.

Dokpri

Produk AKARI menggunakan komposisi alkohol 95% , ekstrak marigold 25% serta esensial oil bervolume yang dikemas dalam botol spray ukuran 60 ml . Ekstrak bunga marigold yang digunakan bertujuan untuk memberi rasa nyaman terhadap kulit yang sensitif.

AKARI disemprotkan sebelum toilet duduk dipakai dengan cara menyemprot di bagian permukaan tempat duduk toilet, dan kemudian dikeringkan menggunakan tisu. Produk ini diharapkan menjadi sebuah inovasi yang dapat membantu masyarakat dalam menjaga protokol kesehatan selama masa pandemi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline