Lihat ke Halaman Asli

Anis Sapitri

KKN MMK BPI 2021

Semarakkan Hari Santri Nasional 2021, Mahasiswa KKN MMK BPI Berikan Edukasi Keagamaan Melalui Lomba

Diperbarui: 12 November 2021   14:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Foto kegiatan lomba HSN / Tim Media KKN MMK BPI)

Semarang, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) mandiri misi khusus Bimbingan dan Penyuluhan Islam semarakkan hari santri dengan mengedukasi anak-anak di desa Tambakrejo Semarang Utara melalui kegiatan lomba-lomba keagamaan pada Rabu-Jumat (20-22 Oktober 2021).

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut dilaksanakan dibeberapa tempat seperi masjid, Rumah Pintar dan kesekretariatan KPU Camar sesuai jenis perlombaan. Adanya kegiatan ini mahasiswa KKN berharap mampu meningkatkan nilai-nilai keislaman anak-anak.

"Jadi kegiatan yang kita laksanakan ini ada 4 lomba. Adanya lomba ini kami berharap anak-anak mampu mengingat dan juga tau akan nilai-nilai keagamaan yang direpresentasikan melalui lomba mewarnai kaligrafi, hafalan surat, adzan dan miss muslimah", ungkap Shofwan selaku divisi keagamaan.

Selaras dengan Shofwan, Novita dari divisi keagamaan juga berharap dengan adanya kegiatan lomba ini, anak-anak di desa Tambakrejo mampu mengimplementasikan nilai-nilai agama untuk kedepannya.

"Jadi, setelah hari santri ini harapannya nilai-nilai keagamaan tetap diterapkan oleh anak-anak di desa Tambakrejo." Ungkapnya.

Kegiatan semarak hari santri akan ditutup dengan webinar hari santri nasional pada Senin, 25 Oktober 2021 mendatang.

Reporter : Anis Sapitri (Mahasiswa KKN MMK BPI 2021)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline