Lihat ke Halaman Asli

Kevin Sanjaya Resmi Pensiun dari Dunia Badminton

Diperbarui: 16 Mei 2024   15:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Instagram.com/@kevin_sanjaya

Kevin Sanjaya resmi pensiun dari dunia badminton mulai hari ini (16/5). Hal ini langsung diungkap oleh Kevin Sanjaya melalui media Instagram pribadinya.

Diketahui, Kevin Sanjaya telah meninggalkan Pelatnas sejak 6 April 2024 lalu hingga terdengar kabar bahwa ia akan pensiun.

Kevin Sanjaya telah memulai karir badminton sejak umur 5 tahun. Pada usia ke 12 tahun, Kevin Sanjaya telah merantau ke Banyuwangi untuk mengejar cita-citanya menjadi atlit badminton nasional.

"Perjalanan saya di dunia badminton di mulai dari saya berusia 5 tahun. Di usia saya yang ke 12, saya merantau dari Banyuwangi ke Kudus untuk mengejar cita-cita saya sebagai atlit nasional. Di tahun 2013 saya mendapat kesempatan untuk bergabung ke PBSI di kota Jakarta,"ungkapnya.

Kevin Sanjaya mengaku sangat bersyukur dengan semua pencapaiannya di dunia badminton terutama setelah dipasangkan dengan Marcus Fernaldi Gideon yang telah pensiun lebih dulu pada 9 Maret lalu.

"Saya sangat bersyukur dengan semua pencapaian saya dan @marcusfernaldig sampai saat ini, walaupun kami belum berhasil mendapatkan medali Olimpiade dan World championship."

 Adapun alasan Kevin Sanjaya memutuskan pensiun dari dunia badminton karena adanya cidera bahu yang tidak kunjung membaik sejak tahun 2017. Selain itu, cedera yang dialami oleh partnernya Marcus,  juga menjadi alasan Kevin memutuskan pensiun.

"Saya telah berfikir keras, berdiskusi dengan orang-orang terdekat dan mempertimbangkan banyak hal untuk saya sampai di titik ini. Di mulai dari cidera bahu saya yang tidak kian membaik sejak tahun 2017. Di tambah, partner saya cidera dan berujung kami tidak mungkin dapat memperebutkan tiket ke olimpiade 2024."

Walaupun sempat dipasangkan dengan Rahmat, Kevin Sanjaya merasa tidak ada kecocokan dengan partnernya itu sehingga ia memilih untuk pensiun dari dunia badminton.

Setelah pensiun, perpisahan antara Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi Gideon akan dilaksanakan di Indonesia Open tahun ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline