Lihat ke Halaman Asli

Dakwah di Era Digital

Diperbarui: 2 Agustus 2023   09:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

contoh teks pidato Dakwah di Era Digital 

Assalamualaikum Wr Wb...

Dalam kesempatan ini kami akan membawakan tema

DAKWAH DI ERA DIGITAL

Hadirin ma'asyirol mu'minin rohimakumullah

Dalam ajaran agama, istilah dakwah sering kita jumpai. Bahkan istilah ini, sudah menjadi istilah femilier yang sudah tak asing lagi dalam kehidupan sehari-hari, utamanya bagi kaum pemeluk agama Islam. Karena Allah swt berfirman dalam surat ali-imran ayat 104:

Dan hendaklah di antara kamu ada segolongan orang yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh (berbuat) yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar. Dan mereka itulah orang-orang yang beruntung.

Pada ayat ini Allah memerintahkan orang mukmin agar mengajak manusia kepada kebaikan, menyuruh perbuatan makruf, dan mencegah perbuatan mungkar. Dan hendaklah di antara kamu, orang mukmin, ada segolongan orang yang secara terus-menerus menyeru kepada kebajikan yaitu petunjuk-petunjuk Allah, menyuruh (berbuat) yang makruf yaitu akhlak, perilaku dan nilai-nilai luhur dan adat istiadat yang berkembang di masyarakat yang tidak bertentangan dengan nilai-nilai agama, dan mencegah dari yang mungkar, yaitu sesuatu yang dipandang buruk dan diingkari oleh akal sehat. Sungguh mereka yang menjalankan ketiga hal tersebut mempunyai kedudukan tinggi di hadapan Allah dan mereka itulah orang-orang yang beruntung karena mendapatkan keselamatan di dunia dan akhirat.

Ladies and gentle man

What's the meaning of dakwah in the digital age?

Sebenarnya, apa sih dakwah itu dan bagaimana berdakwah di era digital  ini?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline