Lihat ke Halaman Asli

Minggu Kedua Pesantren Literasi Ramadhan

Diperbarui: 2 April 2023   11:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Minggu Kedua Pesantren Literasi Ramdhan 

Pesantren literasi Ramadhan yang diadakan oleh SMPIT Uswatun Hasanah setiap hari ahad selama bulan Ramadhan sangat mengundang perhatian, walaupunn pesantren literasi ini diadakan untuk menggali dan memahami Bahasa inggris anak-anak usia SD tetapi bukan hanya anak-anak yang antusias, orang tua nya pun begitu bersemangat, ikut hadir di dalam acara tersebut, ya kecuali ketika belajar di kelas, orang tua tidak ikut ke kelas. Hehe

Pesantren literasi ahad kedua ini dihadiri oleh 50 peserta dari siswa dan siswi kelas 1 -- 6 SD/MI se kota Banjar, ada juga yang mengikuti kegiatan ini dari Ciamis Bernama Aqila Shafa Al-Fariha dari MI Margajaya kelas 1.

dokpri

Acara pesantren literasi ini dimulai pada jam 10.00 -- 12.00. anak-anak harus tiba di lokasi jam 09.30 untuk mengisi absen dan mengambil buku bacaan, selama 30 menit sebelum pembacaan do'a anak-anak dibiasakan untuk literasi membaca buku cerita.

 

dokpri

dokpri

Pada jam ini anak-anak semua berkumpul di masjid, kemudian acara dibuka dengan membacakan basmallah Bersama-sama dilanjutkan dengan mendengarkan story telling Bahasa Inggris oleh salahsatu pengajar dari penggiat literasi Banjar.

Di hari ahad ini juga Bapak Sopan sopari selaku Kepala Sekolah SMPIT Uswatun Hasanah Banjar menyampaikan rasa bangga nya kepada anak-anak dan beliau memberikan pesan

"bukalah satu pintu maka akan terbuka pintu yang lain (KH. Irfan Hielmy)" 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline