Lihat ke Halaman Asli

Kudapan Sehat Berbahan Dasar Labu Kuning

Diperbarui: 24 Agustus 2023   09:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Praktik pembuatan puding berbahan dasar Labu Kuning

Apa itu stunting? 

Stunting merupakan gangguan tumbuh kembang pada anak yang disebabkan kurangnya asupan makanan yang bergizi dan tidak teraturnya jam makan pada anak. Stunting patut diwaspadai karena dapat mempengaruhi perkembangan dan pertumbuhan anak.

Karena itu, kegiatan pelaksanaan praktik pembuatan puding sehat berbahan dasar labu kuning ini diadakan. Sehingga para Ibu Hamil dan Ibu yang memiliki Balita dapat mengetahui bahwa labu kuning sangat bermanfaat dan cara pembuatannya pun mudah. 

Gambar 1. Pemberian penjelasan Isi Leaflet

Pemberian penjelasan leaflet yang berisikan bahan-bahan puding, kandungan labu kuning dan cara pembuatan puding sehat yang berbahan dasar Labu Kuning. 

Gambar 2. Pemberian puding sehat kepada balita

Pemberian puding labu kuning kepada balita dengan tujuan untuk mengenalkan cemilan sehat yang dapat memenuhi nutrisi saat masa - masa pertumbuhan dan perkembangannya. 

Penjelasan leaflet dan pemberian puding berbahan dasar labu kuning dilaksanakan pada Jumat, 18 Agustus 2023 di Desa Tambak Kaya. 

Gambar 3. Penjelasan Isi Leaflet

Memberikan penjelasan yang berisi bahan - bahan puding, kandungan dan cara pembuatan puding berbahan dasar labu kuning kepada Ibu Hamil. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline