Lihat ke Halaman Asli

PGSD FKIP UMM Kejar Mutu Pendidikan Melalui Parenting Orang Tua dan Komite Sekolah Kabupaten Sorong

Diperbarui: 21 Desember 2021   19:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Pelaksaan program kejar mutu yang dilaksanakan PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Malang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kab. Sorong melalui Program Kerja Mutu Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Menengah melakukan parenting kepada orang tua siswa dan komite sekolah. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 12 September 2021 di SD Inpres 18 Kab Sorong. Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 80 peserta yang terdiri dari 60 wali murid dan 20 komite sekolah dari 10 sekolah sasaran.

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari program kejar mutu yang dilakukan oleh PGSD FKIP UMM. Penggung jawab program yaitu Prof. Dr. Yus Mochamad Cholily dalam sambutannya menyatakan bahwa mengatasi permasalahan pendidikan tidak hanya menjadi tanggung jawab guru namun juga menjadi tanggung jawab orang tua serta masyarakat untuk bersama-sama mengejar ketertinggalan di masa pandemic.

Tujuan dari kegiatan ini yaitu memberikan edukasi kepada orang tua dan masyarakat untuk mendukung keterlaksanaan pembelajaran di masa pandemi. Fasilitataor daerah menyampaikan materi terkait peran orang tua dalam pembelajaran dari rumah, anti kekerasan pada anak, pendidikan karakter, serta pelaksanaan PTM Terbatas. Harapannya melalui kegiatan parenting ini, orang tua dan masyarakat berperan aktif dalam pendidikan anak, sehingga meminimalisir terjadinya learning loss yang timbul karena adanya pandemic.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline