Lihat ke Halaman Asli

AngriPawenang

Content Writer

Teknik Kutukan Tersulit di Jujutsu Kaisen yang Sudah Dikenal Erat Masyarakat Jawa

Diperbarui: 17 Agustus 2023   16:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Shueisha/Jujutsu Kaisen/Gege Akutami

Jujutsu Kaisen menjadi salah satu manga yang sudah populer di dunia. Selain manganya yang memiliki penggemar fanatik, adaptasi animenya pun sudah membuat masyarakat dunia mengenali series aksi horor ini.

Manga Jujutsu Kaisen bercerita tentang seorang siswa bernama Yuji Itadori yang secara 'tidak sengaja' memakan sebuah benda kutukan tingkat tinggi yaitu jari Sukuna, sang raja kutukan. Siapa sangka, awal kejadian tersebut membuat Yuji Itadori masuk ke dunia Jujutsu atau perdukunan Jepan di mana 'dukun' bertugas untuk memusnahkan kutukan yang berbahaya bagi manusia.

Dalam manga ini, tiap dukun yang muncul memiliki teknik kutukan sesuai dengan kepribadian, garis turunan, atau hasil latihan mereka. Selain ada teknik kutukan tak terbatas milik Satoru Gojo yang sangat terkenal di dunia perwibuan, ada satu teknik lain yang mencuri perhatian.

Teknik kutukan tersebut adalah Love Rendezvous yang merupakan kemampuan unik milik salah satu karakter bernama Kirara Hoshi. Teknik kutukan Love Rendezvous digadang-gadang menjadi salah satu kemampuan yang paling sulit dipahami di dunia Jujutsu Kaisen.

Love Rendezvous bisa membuat Kirara Hoshi memberikan tanda objek ke benda apapun (baik hidup atau mati). Tanda ini berfungsi untuk membuat setiap objek yang disentuh Kirara tidak bisa saling berdekatan satu sama lain dan jika salah satu benda ingin mencapai/menyentuh benda lainnya, maka harus melalui alur tertentu .

Shueisha/Jujutsu Kaisen/Gege Akutami

Setiap objek akan ditandai berdasarkan urutan Crux atau konstelasi Salib Selatan. Berdasarkan penelitian astronomer, bintang-bintang yang ada dalam konstellasi Salib Selatan atau Crux adalah Mimosa, Acrux, Gacrux, Ginan/Epsilon, dan Imai/Delta.

Kirara akan menempatkan lima bintang tersebut ke objek yang dia inginkan untuk tidak saling berdekatan. Dalam teknik kutukan tersebut, objek yang ditandai harus mengikuti alur sebagai berikut; Imai>Acrux>Mimosa>Ginan>Gacrux. 

Shueisha/Jujutsu Kaisen/Gege Akutami

Teknik kutukan Kirara Hoshi terbilang sangat rumit. Mereka yang ditandai Imai harus melalui Acrux, Mimosa, kemudian Ginan untuk bisa sampai ke Gacrux. Siapa saja karakter yang pertama kali terkena teknik ini pasti kebingungan setengah mati.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline