Lihat ke Halaman Asli

AngriPawenang

Content Writer

Hell's Paradise Power System dan Agama yang Sempat Dilarang Komunis

Diperbarui: 17 Agustus 2023   16:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Yuji Kaku/Shonen Jump+

Hell's Paradise sempat menggemparkan dunia manga beberapa waktu lalu. Kisah yang menyentuh dan dipadupadankan dengan gaya gambar yang sangat unik.

Hell's Paradise merupakan manga distopia horor, survival, aksi buatan Yuji Kaku. Hell's Paradise tayang di Shonen Jump+ sejak bulan Januari 2018 hingga tamat pada Januari 2021.

Yuji Kaku merupakan mantan asisten mangakan ternama Tatsuki Fujimoto yang merupakan kreator utama dari mega hits Chainsawman. Oleh sebab itu, banyak yang berekspektasi tinggi dari karya Yuji Kaku ini.

Hell's Paradise bercerita tentang para penjahat ternama yag ditangkap oleh pemerintah setempat di zaman Tokugawa. Semua penjahat paling mengerikan di negara tersebut kemudian ditawari untuk bisa lolos dari hukuman mati dengan cara mendapatkan cairan keabadian dari pulau misterius.

Karakter utama dalam manga ini, Gabimaru yang merupakan ninja paling ditakuti di masa tersebut ingin kembali menemui istrinya lagi dan bertaubat dari pekerjaan membunuhnya. Hingga akhirnya Gabimaru menerima tawaran tersebut dan memulai petualangannya di sebuah pulau misterius yang sangat mengerikan.

Yuji Kaku/Shonen Jump+

Di pulau yang sempat dianggap surga tersebut, Gabimaru dan para penjahat lainnya harus berhadapan dengan makhluk aneh yang sulit dibunuh. Selama bertahan hidup di pulau tersebut, para karakter yang masih berusaha berjuang mempelajari tentang sebuah energi yang ada di dalam diri manusia bernama Tao.

Tao dalam manga Hell's Paradise merupakan sebuah energi dalam diri yang bisa ditemukan di seluruh benda di alam semesta baik benda hidup ataupun mati. Layaknya Chi atau Chakra, Tao nantinya akan diolah atau dikultivasi oleh pemiliknya untuk dijadikan sebuah energi yang menambah kekuatan fisik ataupun jurus tertentu.

Tiap karakter memiliki jenis Tao masing-masing sesuai elemen dasar yang mereka miliki sejak lahir. Ada lima elemen dasar Tao yang saling berpasangan dan bertolak belakang yaitu api, air, bumi, metal, dan kayu.

Tao hadir di alam semesta dengan penuh keseimbangan. Menggunakan prinsip Yin Yang, tiap elemen Tao saling melengkapi dan saling bermusuhan satu sama lain.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline