Lihat ke Halaman Asli

AngriPawenang

Content Writer

Kindergarten Wars, Ketika Pembunuh Terkejam di Dunia Cari Pacar Sambil Jadi Guru TK

Diperbarui: 17 Agustus 2023   16:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: MangaPlus by Shueisha

Apa yang terjadi kalau seorang pembunuh terkejam di dunia, tiba-tiba disuruh menjadi guru Taman Kanak-kanak (TK). Kindergarten Wars menjawab premis tersebut dengan keseruan luar biasa.

Kindergarten Wars adalah manga karya Yu Chiba yang kini tayang secara reguler di Jump+. Manga ini bercerita tentang sebuah TK bernama Kindergarten Noir yang dijuluki sebagai TK teraman di dunia.

Status tersebut didapat karena para guru, staff, dan kepala sekolah di TK tersebut merupakan polisi, agen, hingga penjahat paling berbahaya di dunia.

Kisah berfokus pada Rita, seorang penjahat paling berbahaya di dunia yang dijuluki sebagai The Witch. Rita ditangkap dan kemudian diperintahkan untuk mejadi seorang guru di Kindergarten Noir.

Menjaga TK tersebut tentu tak gratis, jika berhasil membuat sekolah tersebut aman dari serangan musuh, maka masa hukuman Rita pun akan dikurangi oleh pemerintah setempat.

TK Kindergarten Noir dijaga ketat oleh para staff-nya karena berisi anak-anak politisi penting, selebriti, dan tokoh-tokoh lainnya. Setiap harinya, selalu ada musuh berbahaya yang berusaha membunuh anak-anak kecil tersebut.

Tema besar dari manga ini tentu cukup generik di era sekarang. Pembaca manga ataupun penikmat anime pasti sudah sering membaca cerita tentang sindikat rahasia yang hidup normal di tengah masyarakat biasa.

Tema ini bisa ditemui di kisah-kisah seperti The Fable, Spy X Family, hingga Sakamoto Days. Lalu apa yang membuat Kindergarten Noir menjadi lebih unik daripada yang lain?

Yu Chiba selaku author atau mangaka Kindergarten Wars memiliki art style yang cukup unik. Chiba memang memiliki gaya gambar yang sangat serius ketika membuat adegan pertarungan.

Mangaplus by Shueisha

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline