Lihat ke Halaman Asli

ANGO Ventures

Venture Capital

UMKM KAYA.ID Mendapatkan Pendanaan dari ANGO Ventures

Diperbarui: 11 September 2023   17:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

kaya.id

ANGO Ventures melakukan pendanaan pada UMKM Kaya.id untuk mendukung UMKM di Indonesia dalam mengembangkan usaha

JAKARTA, 11 September 2023 -- ANGO Ventures memberikan pendanaan pada UMKM KAYA.ID untuk bantu UMKM di Indonesia mengembangkan usaha dengan bantuan akses modal serta pendampingan bisnis. ANGO Ventures meyakini pendanaan ini akan bersinergi baik untuk inkubasi bisnis UMKM di Indonesia.

Peranan usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM pada perekonomian Indonesia sangat penting, UMKM menjadi salah satu tulang punggung perekonomian. Selain itu, UMKM juga menjadi penyangga lapangan pekerjaan yang menyerap 97% tenaga kerja. Upaya untuk menciptakan kesempatan kerja yang berkualitas ini salah satunya melalui program inkubasi UMKM agar naik kelas. Program inkubasi dilakukan untuk mendorong UMKM lebih berdaya saing melalui pendanaan produktif serta pendampingan.

UMKM juga memiliki prospek bisnis yang baik di masa mendatang, inilah yang membuat UMKM KAYA.ID hadir sebagai bisnis inkubator dan brand development. UMKM KAYA.ID terbentuk karena kepercayaan terhadap pengembangan usaha di Indonesia, karena biasanya UMKM memiliki banyak produk yang bagus serta siap dipasarkan hanya saja masih bingung untuk memasarkan produknya. 

Dukungan dari UMKM KAYA.ID ini pun dilakukan bagi entrepreneurs yang baru mau memasuki dunia bisnis, dengan mengembangkan ide potensial hingga proses optimasi bisnis. Pendampingan ini juga berlaku untuk bisnis yang ingin tumbuh besar dan ingin memperluas pasar bahkan sampai ke internasional.

ANGO Ventures selaku social impact venture percaya pendanaan yang dilakukan pada UMKM KAYA.ID akan memberikan prospek yang cerah bagi entrepreneurs yang menjalankan bisnis atau usaha. ANGO Ventures menilai semangat dari UMKM KAYA.ID dengan motto #Creativityoftheimpossible dapat membantu membangun dan meningkatkan bisnis UMKM di Indonesia.

Pendampingan dan pendanaan dari ANGO Ventures diharapkan membuat UMKM KAYA.ID dapat memiliki dampak lebih luas dengan solusi, inovasi, hingga menembus terobosan merek, terobosan produk, dan strategi pemasaran yang efisien dan berkelanjutan. 

Pendanaan berdampak ini pun tepat karena memberikan skema pendanaan yang luwes, terlebih dengan adanya dukungan pelatihan manajemen dalam bisnis yang dilakukan untuk membina pengusaha kecil dan menengah untuk menjadi lebih baik.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline