Lihat ke Halaman Asli

Ki Suki

TERVERIFIKASI

Seorang yang suka menulis dan menggambar.

Asyiknya Bermain di Kebun Teh Wonosari Lawang

Diperbarui: 2 Februari 2019   12:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumentasi pribadi

Ingin liburan yang tidak hanya asyik tetapi juga sehat? Silahkan liburan ke kebun teh yang banyak bertebaran di tanah air. Salah satunya adalah Kebun Teh Wonosari yang terletak di kota Lawang, Malang, Jawa Timur.

Kebun Teh Wonosari menawarkan wisata bermain-main di area kebun teh yang luas. Kebun teh ini tepatnya berada di Bukit Kuneer yang letaknya sekitar 5-8 km dari hotel atau penginapan. Boleh jalan kaki atau naik kendaraan yang disediakan oleh Kebun Teh Wonosari berupa sepeda motor, mobil pick up  dan truk. Bagi yang suka bertualang, jalan kaki bisa menjadi pilihan terbaik. Tidak hanya berwisata tetapi juga membuat badan lebih sehat, terlebih udaranya segar.

dokumentasi pribadi

Waktu yang paling tepat adalah waktu matahari terbit (sunrise).  Bukit Kuneer yang terletak di kaki gunung Arjuno memberikan pemandangan khas saat matahari terbit. Hamparan pohon teh yang luas memberikan kesan hijau segar diselingi pohon-pohon yang menambah suasananya membuat lebih segar,  dan gunung Arjuno yang berdiri kokoh menjadi latar belakang yang indah. 

Di Bukit Kuneer juga sudah tersedia hiasan-hiasan yang instagramable buat yang suka berswafoto. Juga bisa berfoto ramai-ramai dengan latar pemandangan hampar kebun teh dan gunung Arjuno. Banyak tempat yang bisa dijadikan tempat foto yang menarik. Kalau kita jelaahi satu-satu mungkin membutuhkan waktu seharian. Pilih saja beberapa, toh semuanya akan indah.

dokumentasi pribadi

Sayangnya saat ini belum ada kendaraan umum yang bisa mengantarkan sampai ke Kebun Teh Wonosari. Jadi kalau kita mau ke sana, sebaiknya kita membawa kendaraan sendiri atau menyewa kendaraan dari Malang atau Lawang. Tidak terlalu mahal kalau hanya setengah hari atau sehari. Sampai di kebun teh,  kita bisa jalan untuk menggerakkan badan kita agar lebih sehat. 

Ditulis oleh: Ki Suki




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline