Lihat ke Halaman Asli

Ki Suki

TERVERIFIKASI

Seorang yang suka menulis dan menggambar.

Nikmatnya Makan Siang di Pondok Teterusan Manado

Diperbarui: 4 Januari 2016   19:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Makan siang bisa saja menjadi luar biasa bila berada di tempat yang tepat. Salah satunya di Pondok Teterusan Manado. Tempat ini bisa menjadi alternatif mendapatkan makan siang yang berkesan di daerah Manado dan sekitarnya.

Pondok Teterusan terkenal dengan makanan ikan mujair bakarnya. Rasa ikannya cukup membuat lidah bergoyang. Sambalnya juga mantap. Banyak pilihan masakan yang disediakan seperti ikan mujair bakar rica, goreng, dan gurami masak sayur asam. Khusus gurami masak sayur asam, rasa asamnya dari tomat sehingga menyajikan sensasi rasa yang istimewa. Harganya juga standar dan tidak membuat kantong bolong.

Ikan mujairnya diambil dari kolam-kolam yang berada di bawah gazebo-gazebo tempat makan. Pondok Teterusan ini dirancang dengan gazebo-gazebo yang berada di atas kolam ikan. Kita bisa melihat ikan-ikan yang berenang di bawah gazebo. Ikannya terlihat banyak dan membuat kita seakan ingin menangkapnya. Ditambah dengan suasana pedesaan yang damai, ini membuat nafsu makan kita menjadi naik. Sebuah strategi konsep yang bagus untuk rumah makan.

Pondok Teterusan berada di daerah Teterusan yang tidak jauh dari Bandara Sam Ratulangi Manado, kalau tidak mau disebut berada di batas Bandara. Dari Pondok Teterusan, kita bisa melihat pesawat yang sedang lepas landas. Sambil menikmati rasa ikan mujair bakar, kita bisa menikmati juga lalu lintas pesawat yang naik turun di Bandara Sam Ratulangi.

 

------
Ditulis oleh Ki Suki
Foto-foto adalah koleksi pribadi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline