Lihat ke Halaman Asli

Ki Suki

TERVERIFIKASI

Seorang yang suka menulis dan menggambar.

Sensasi Warung Pecel Mbak Naning

Diperbarui: 28 Agustus 2015   06:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pengin makan pecel Madiun yang benar-benar rasa Madiun di Surabaya waktu pagi-pagi? Datang saja ke daerah jalan Kertajaya, tepatnya di depan depot Pasadena atau di seberang kantor Samsat Kertajaya. Di sana ada warung pecel Mbak Naning. 

Warungnya sederhana, terlihat hampir sama dengan warung-warung biasanya. Letaknya juga di pinggir jalan. Namun jangan heran kalau ternyata harus antri saat membeli pecel di sana. Memang setiap hari warung ini dipenuhi pengunjung. Ada yang makan di tempat, ada juga yang sekedar membungkus untuk dibawa pulang. Warung ini juga menyediakan kursi-kursi dalam jumlah yang cukup banyak untuk mereka yang ingin makan di tempat.

Baik yang dibungkus atau makan di tempat, nasi pecel tetap menggunakan bungkus berupa "pincuk" dari daun pisang. Ini membuat penampakan nasi pecel menjadi lebih menggoda. Keunikan dari nasi pecel ini adalah full sayuran dengan bumbu pecel yang kuat. Pengunjung seolah-olah sedang makan di Madiun.

Porsi yang diberikan benar-benar membuat kenyang. Bagi yang makannya tidak bisa banyak, sebaiknya pesan separoh saja. Atau nasinya sedikit, sayur dan lauknya tetap. Ada berbagai pilihan lauk, mulai dari tempe goreng, tempe menjes, dadar jagung, telor dadar, telor ceplok, ayam goreng sampai daging empal. Kalau tidak mau mengambil lauk, secara dasar sudah ada sambal goreng tempe. Peyeknya bisa memilih peyek kacang atau peyek ikan teri. Harganya juga terjangkau. Untuk pecel tanpa tambahan lauk harganya 9 ribu rupiah. 

 

-----
Ditulis oleh Ki Suki
Foto adalah koleksi pribadi

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline