Lihat ke Halaman Asli

Ki Suki

TERVERIFIKASI

Seorang yang suka menulis dan menggambar.

Memetik Strawberry di Kusuma Agro Wisata

Diperbarui: 24 Juni 2015   00:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar

Kali ini aku ingin mengajak anak-anak liburan yang berbeda: memetik buah-buahan. Anak-anak menyambut gembira. Kami bersama-sama mencari tempat yang menawarkan kegiatan memetik buah-buahan. Akhirnya kami memutuskan Kusuma Agro Wisata yang terletak di Batu, Malang. Kebetulan sekali, kami bisa sekalian mengunjungi saudara di sana. Kusuma Agro Wisata terletak di daerah wisata, yang tidak jauh dari pusat kota Batu. Letaknya juga tidak jauh dari Jatim Park 1 dan Ecogreen. Hanya sekitar 10 menit dari pusat kota Batu, tentu saja kalau pas tidak macet. Macetnya pun hanya terjadi saat ada kejadian khusus. Kami berangkat setelah mengunjungi saudara di Batu sekaligus mengajak keponakan. Pintu gerbang wisata memetik strawberry di Kusuma Agro Wisata berbentuk buah strawberry. Jadi tidak sulit untuk menemukan tempat ini. Anak-anak langsung berhamburan begitu sampai di sana. Kami membeli tiket. Harga tiketnya tergantung pada paketnya. Paket 1 seharga Rp 60 ribu per-orang, dan paket 2 seharga Rp 70 ribu per-orang. Karena ini pertama kalinya kami ke sini, kami memilih paket 1. Pada paket 1 kami bisa memetik buah strawberry, jeruk, apel dan jambu.

Gambar

Masuk ke daerah memetik strawberry kami disambut dengan hujan gerimis. Tapi itu tidak menghalangi kami untuk terus, toh di sana sudah tersedia payung. Untungnya lagi hujan tidak lama. Sebelum memetik strawberry kami dipersilakan untuk memilih dan mengambil produk sayur-mayur yang disediakan. Setiap orang mendapatkan satu paket. Karena kami berdelapan, kami bisa memilih macam-macam sayur berupa paprika dan sawi. Setelah itu kami masuk ke area kebun strawberry. Anak-anak sangat senang mendapatkan kesempatan untuk memetik strawberry. Setiap orang diberi kantong plastik, dan hanya bisa mengisi kantong plastik dengan empat buah strawberry. Aku tidak memetik strawberry dan membiarkan anak-anak yang memetikkan.

Gambar

Memetik strawberry adalah kegembiraan bagi semua anggota keluarga kami. Memilih strawberry yang masak dan besar, mencarinya di seluruh sudut kebun, mengantongi buah strawberry dan membawa pulang hasil petikan sendiri menjadi sebuah kesan yang tak terlupakan bagi kami.

Gambar

Setelah selesai memetik buah strawberry kami menuju kafe. Di sana setiap orang akan mendapatkan jus dan agar-agar strawberry secara cuma-cuma. Kami menikmatinya sambil menyaksikan pertunjukan musik yang disediakan di sana. Kunjungan pertama memetik buah strawberry di Kusuma Agro Wisata membuat kami ingin kembali ke sana. ------ Ditulis oleh: Ki Suki Foto2 adalah dokumen pribadi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline