Lihat ke Halaman Asli

Anggraeni Wenny Safitri

Mencintai Indonesia

Pekan ke-18 Sultanlarligi, Eczacibasi Dynavit Menang 3-0 atas Galatasaray HDI Sigorta

Diperbarui: 10 Februari 2022   18:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : https://www.eczacibasisporkulubu.org.tr/

Eczacibasi Dynavit kokoh di puncak klasemen, setelah sukses menang sempurna 3-0 dari Galatasaray HDI Sigorta pada laga pekan ke depalan belas Women's Turkish League atau Liga Voli Turki (Misli.com Sultanlar Ligi) pada Senin, 7 Februari pukul 17.00 waktu setempat.

Eczacibasi Dynavit menduduki puncak klasemen sementara hasil dari 18 kali bertanding, Menang 15, Kalah 3 dan meraih Point 45. Meskipun kemungkinan bisa digeser Vakifbank, karena Meryem Boz cs belum melakoni pertandingan ke 18 nya.

Pada laga malam itu, Boskovic cs tentu ingin revans dari Galatasaray HDI Sigorta, mengingat pertemuan sebelum nya, pada pekan ke 5 mereka takluk atas Alexia cs. dalam pertarungan 5 set (20-25, 25-16, 20-25, 25-22, 9-15).

Pelatih Ferhat Akbas menurunkan skuad utama, Tijana Boskovic, Maja Ognjenovic, Beyza Arici, Saliha Sahin, Hande Baladin, Laura Heyrman dan Simge Akoz. Ketatnya tensi pertandingan di awal set, membuat selisih point tak pernah lebih dari 2 point.

Secara bergantian Tijana Boskovic, Hande Baladin meluncurkan spike keras, begitu pun sebaliknya, dari tim tamu, Alexia Carutasu, Anthi dan Ilkin Aydin juga beberapa kali melakukan spike keras yang tak mampu diantisipasi dengan baik oleh tim tuan rumah. 

Pengalaman dan ketenangan Maja sungguh membuat Eczacibasi Dynavit unggul dalam skema serangan, assistnya kepada Hande dan Boskovic memanjakan pemain andalan Timnas Turki dan Serbia ini. Tak hanya itu, variasi bola Quick yang diarahkan kepada Beyza Arici dan Laura Heyrman juga sangat Ciamik, Galatasaray nampak tak mampu membendung serangan dari variasi bola quick. Pertahanan Galatasaray memang kurang rapat.

Penempatan bola dari Maja dan Back Attack Hande Baladin membuat Eczacibasi Dynavit unggul 10-8. Keputusan Brilian Maja, memberi assist kepada Saliha Sahin membuat Eczacibasi Dynavit terlebih dahulu menyentuh angka 20. Keputusan yang tepat dari Pelatih Ferhat Akbas, menarik keluar Boskovic dan memasukan Gozde untuk mengambil service. Hasilnya tidak terduga, Gozde melakukan 2 kali service Ace yang  tak bisa direcieve dengan baik oleh Anthi, Eczacibasi Dynavit memenangi set pertama, 25-22.

Tak ingin kecolongan, Alexia Carutasu cs mencoba bangkit di set ke 2, pada 10 point pertama, selisih point juga tak pernah lebih dari 2 angka. Spike keras Anthi membuat Galasaray menyentuh angka 20 terlebih dahulu, tapi mampu disamakan menjadi 20-20 oleh Quick Laura Heyrman.

Sayang, di point-point tua, Anthi justru melakukan kesalahan service, kesalahan-kesalahan mendasar ini, tentu mempengaruhi psikologi pemain, apalagi di point point kritis, nampak pemain asal Yunani ini juga sangat menyesal.

Sebaliknya serangan dari Saliha, Hande dan Boskovic memastikan Eczacibasi Dynavit kembali merebut set ke 2 dengan skor 25-22.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline