Lihat ke Halaman Asli

Anggita SriJayanti

Mahasiswi Manajemen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Komitmen PT Amerta Indah Otsuka Membangun positioning sebagai perusahaan peduli kesehatan

Diperbarui: 8 Desember 2023   21:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kunjungan Pabrik | Amerta Indah Otsuka (aio.co.id) 

PT. Amerta Indah Otsuka (AIO) merupakan anak perusahaan dari PT Otsuka Indonesia Tbk dan PT Otsuka Pharmaceutical Factory, Inc. yang berpusat di Jepang. Berdiri pada tahun 1997 dengan nama PT. Kapal Indah Otsuka. Kemudian pada tahun 1999 merubah Namanya menjadi PT. Amerta Indah Otsuka. Memiliki dua pabrik di Indonesia yang terletak di Sukabumi dan di Kejayan, Pasuruan.

Kesehatan merupakan aspek penting bagi kehidupan namun kurangnya kesadaran Masyarakat untuk mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat mendorong AIO untuk terus berinovasi dalam menciptakan produk yang memberikan solusi Kesehatan bagi Masyarakat Indonesia. Berdasarkan filosofi perusahaan yaitu " Otsuka-people creating new products for better health worldwide" AIO konsisten mengembangkan berbagai produk konsumen yang inovatif untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan masyarakat, produk unggulannya yaitu Pocari Sweat, SOYJOY, Ion Water, Oronamin C, dan Fibe Mini.

Dengan komitmen yang kuat terhadap kesehatan masyarakat, PT. Amerta Indah Otsuka berusaha membangun positioning sebagai perusahaan yang benar-benar peduli terhadap kesejahteraan dan kesehatan konsumen.

PT. Amerta Indah Otsuka terus melakukan penelitian dan pengembangan produk kesehatan. Produk-produk inovatif yang dihasilkan ini menjadi cermin komitmen AIO untuk solusi Kesehatan Masyarakat. AIO juga berperan aktif dalam penguatan kampanye Gerakan Masyarakat sehat Indonesia (Germas) untuk mempercepat terwujudnya yang tau, sadar dan mampu berperilaku hidup sehat.

PT Amerta Indah Otsuka mengembangkan Program “SATU HATI” yaitu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai wujud konsistensi dan komitmen PT Amerta Indah Otsuka dalam bidang Pendidikan, Lingkungan dan Kesehatan. Program ini terdiri dari tiga macam kegiatan. 

Pertama, Satu Hati Sehatkan Bangsa pocari Sweat tiap tahunnya selalu menyelenggarakan kejuaraan futsal antar SMA bergengsi sebagai bentuk dukungan terhadap pertumbuhan atlet-atlet futsal/sepak bola muda berbakat. Terpilihnya Pocari sweat sebagai official Drink of KONI (komite olahraga nasional idonesia) merupakan Langkah serius AIO untuk memajukan olahraga nasional. Kedua, Satu Hati Cerdaskan Bangsa komitmen PT. Amerta Indah Otsuka dalam membangun positioning sebagai perusahaan peduli kesehatan tercermin dalam pendekatan edukatifnya. Perusahaan tidak hanya menjual produk, tetapi juga menyediakan informasi tentang pentingnya gaya hidup sehat. Program edukasi kesehatan yang diinisiasi perusahaan membantu konsumen untuk membuat keputusan yang lebih cerdas terkait Kesehatan. Ketiga, Satu Hati Peduli Lingkungan peluncuran program Otsuka Blue Planet merupakan salah satu bentuk komitmen PT Amerta Indah Otsuka dalam mendukung pemerintah mengurangi sampah plastic. Meningkatkan kesadaran Masyarakat dengan edukasi pentingnya menjaga lingkungan dengan memfokuskan kegiatannya kepada tiga sektor penting yaitu Otsuka Eco Village, Otsuka Blue School dan Otsuka Eco Bottle.

PT. Amerta Indah Otsuka menggambarkan bahwa kesehatan adalah investasi terbesar yang dapat kita lakukan. Melalui komitmen yang nyata, inovasi produk, pedekatan edukatif, keterlibatan dalam masyarakat, dan tanggung jawab lingkungan melalui program CSR nya, PT. Amerta Indah Otsuka terus membangun positioning sebagai perusahaan yang lebih dari sekadar bisnis, tetapi juga menjadi mitra kesehatan




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline