Lihat ke Halaman Asli

Azusa

Freelance

Sinopsis Anime Sword Art Online Season 1 Aincrad Arc

Diperbarui: 29 September 2024   17:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sinopsis Anime Sword Art Online Season 1 Aincrad Arc (fandom.com)

Berikut sinopsis anime Sword Art Online Season 1 Aincrad Arc diadaptasi dari novel ringan berjudul sama yang mencakup volume 1 dan 2, ditulis oleh Reki Kawahara dan diilustrasikan oleh abec.

Anime ini diproduksi oleh A-1 Pictures, mencakup episode 1 hingga 14, dan tayang dari 8 Juli 2012 hingga 6 Oktober 2012 dengan durasi masing-masing episode sekitar 23 menit.

Genre anime ini meliputi action, petualangan, fantasi, dan romansa, dengan tema love polygon. Sword Art Online Season 1 Aincrad Arc memiliki rating PG-13, yang berarti ditujukan untuk penonton berusia 13 tahun ke atas.

Pemeran anime ini antara lain Yoshitsugu Matsuoka sebagai Kazuto Kirigaya, Haruka Tomatsu sebagai Asuna Yuuki, Ayane Taketatsu sebagai Yui, dan Hiroaki Hirata sebagai Ryoutarou Tsuboi. Selain itu, Rina Hidaka memerankan Keiko Ayano, Ayahi Takagaki sebagai Rika Shinozaki, Saori Hayami sebagai Sachi, Kouchi Yamadera sebagai Akihiko Kayaba, dan Hiroki Yasumoto sebagai Andrew Gilbert Mills.

Anime Sword Art Online Season 1 Aincrad Arc dapat ditonton di platform seperti Bstation, WeTV, Netflix, Amazon Prime Video, iQIYI, Vidio, dan Catchplay+.

Sinopsis Sword Art Online Season 1 Aincrad Arc

Sword Art Online Season 1 Aincrad Arc menceritakan pada tanggal 6 November 2022, Virtual Reality Massively Multiplayer Online Role Playing Game (VRMMORPG) pertama dan sangat dinanti-dinantikan untuk konsol VR khusus, yang disebut dengan NerveGear, memulai layanan resminya pada pukul 13.00.

Setidaknya, 10.000 copy game tersebut telah terjual habis hanya dalam beberapa saat saja dan jumlah pemain yang masuk dalam game itu juga hampir mendekati dengan copy game tersebut.

Namun, kesenangan itu hanya berlangsung tidak lama karena beberapa jam kemudian, pemain menyadari jika tombo log out tidak berfungsi. Segera setelah itu, semua pemain diteleportasi ke kota pertama, dimana avatar  berjubah merah turun dari langit dan memperkenalkan dirinya sebagai pencipta game, Sword Art Online (SAO), Kayaba Akihiko.

Akihiko mengatakan kepada semua orang jika satu-satunya cara bagi mereka untuk log out dalam game adalah dengan cara membersihkan bos di setiap lantai Kastil Terapung Aincrad, sampai akhirnya dapat mengalahkannya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline