Lihat ke Halaman Asli

Fandom Menyebut Anime My Deer Friend Nokotan Jelek

Diperbarui: 18 September 2024   08:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Fandom Menyebut Anime My Deer Friend Nokotan Jelek (Youtube: Twin Engine)

Anime Summer 2024 (Juli - September) membawa ekspetasi yang begitu besar untuk beberapa judul anime, dan salah satunya adalah Shikanoko Nokonoko Koshitantan atau yang dikenal juga dengan nama My Deer Friend Nokotan.

Dikutip dari somoskudasai, sebelum penayangan perdananya anime ini banyak diskusi online oleh para penggemar anime  karena ceritanya yang tidak biasa dan tampaknya begitu menarik. Namun, setelah penayangan episode pertamannya, anime ini menghilang dari diskusi penggemar, nyaris tanpa disadari.
Berdasarkan grafik dari Google Trends menunjukan adanya penurunan yang tajam minat terhadap serial ini khusus di Jepang. Meskipun volume penelusuran mencapai puncaknya pada awal Juli 2024, tetapi dengan penayangan episode pertamannya, minat publik terhadap anime ini terus menurun pada minggu-minggu berikutnya

Pada awal Agustus 2024, grafik ini menunjukan jika lebih dari 90% penonton telah meninggalkan serial tersebut yang bertepatan dengan apa yang disebut dengan "aturan empat episode", bagi yang belum mengetahui jika aturan ini adalah menjadi patokan dimana penonton setelah menonton empat episode dari serial anime apa mereka akan melanjutkannya atau tidak.

Tetapi bagi sebagian ada juga yang menggunakan patokan satu episode untuk melanjutkan ke episode berikutnya atau tidak.

Tangkapan layar grafik penurunan diskusi online  My Deer Friend Nokotan di Jepang (Google Trend)

Anime ini diproduksi oleh Wit Studio yang menampilkan premis yang unik dan menjanjikan. Ceritanya berfokus pada Torako Koshi, seorang siswa teladan yang mempunyai segalanya, baik kecantikan, kecedrasan, dan ketua OSIS.

Namun, dia menyimpan rahasia yang begitu kelam dimana dia adalah anak nakal di sekolah menengah, sesuatu yang dia sembunyikan dengan susah payah.

Hidupnya secara tak terduga berubah saat dia bertemu dengan Noko Shikanoko, seorang gadis dengan sifat rusa yang tindakan anehnya membahayakan rahasai Torako. Untuk mencegah Shikanoko terus mengungkapkan rahasia masa lalunya. Torako terpaksa untuk ikut serta menjadi ketua Klub Rusa yang baru saja didiirkan oleh Shikanoko.

Meski premisnya memadukan komedi dan misteri, tetapi ceritanya gagal untuk mempertahankan minat penonton. Warganet Jepang juga berdebat di berbagai forum mengenai mengapa My Deer Friend Nokotan gagal untuk menarik perhatian penonton setelah episode pertamanya.

"Shikanoko adalah contoh yang baik tentang bagaimana, meskipun Anda berhasil menarik perhatian dan menarik perhatian, jika ceritanya membosankan, Anda pasti akan kehilangan momentum," uja salah satu penggemar.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline