Lihat ke Halaman Asli

Urutan Nonton Anime Puella Magi Madoka Magicia Berserta dengan Sinopsisnya

Diperbarui: 18 September 2024   13:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Urutan Nonton Anime Puella Magi Madoka Magicia Berserta dengan Sinopsisnya (Youtube: Aniplex)

Puella Magi Madoka Magica adalah serial anime yang menghadirkan genre mahou shoujo (gadis penyihir) dengan pendekatan yang lebih gelap dan alur cerita yang penuh emosi.

Untuk menikmati serial ini secara maksimal, penting menontonnya dengan urutan yang tepat agar alur cerita dan perkembangan karakternya bisa dipahami dengan baik. Berikut panduan urutan menonton anime Puella Magi Madoka Magica yang sering disarankan.
1. Puella Magi Madoka Magica (2011)  

Pertama dalam daftar ini adalah Puella Magi Madoka Magica yang merupakan pengenalan untuk masuk ke dunia Madoka Magica. Dan menceritakan kisah dari Madoka Kaname, seorang gadis biasa yang dihadapkan dengan permasalah untuk menjadi seorang gadis penyihir dengan imbalan sebuah keinginan.

Namun, dengan menjadi gadis penyihir ternyata bukan sekedar untuk melawan penyihir jahat saja, tapi ada konsekuensi yang mengerikan tersembunyi di balik kontrak tersebut.

2. Puella Magi Madoka Magica the Movie (2012)  


Puella Magi Madoka Magica the Movie adalah versi ringkas dari serial TV dan terdiri dari dua part, jadi yang tak ingin melihat versi lebih panjang, bisa menonton versi yang lebih ringkas ini.


3. Puella Magi Madoka Magica the Movie Part 3: Rebellion (2013)  

Puella Magi Madoka Magica the Movie Part 3: Rebellion  adalah sekuel setelah serial tv berakhir, dan menghadirkan kelanjutan cerita setelah akhir versi TV. Rebellion akan menggali lebih banyak dinamika antar karakter utama dan juga memperkenalkan adanya plot twist yang begitu mengejutkan, dan ini membuatnya penting untuk ditonton setelah menonton cerita utamanya.

4. Magia Record: Puella Magi Madoka Magica Side Story (2020-2021)  

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline