Lihat ke Halaman Asli

Episode Pertama Re:Zero Starting Life in Another World Season 3 Bocor

Diperbarui: 7 Agustus 2024   22:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Episode Pertama Re:Zero Starting Life in Another World Season 3 Bocor (somoskudasai)

Setelah sebelumnya dilaporkan jika 6 episode anime Dandadan dan episode pertama anime remake Ranma 1/2 bocor ke publik kini dilaporkan juga jika  season 3 Re:ZERO -- Starting Life in Another World yang dimana anime tersebut dijadwalkan akan tayang pada Oktober 2024, dilaporkan episode pertamannya telah bocor di Internet dan dengan mempunyai kualitas yang sangat baik yaitu 1080p.

Episode tersebut menggunakan subtittle bahasa Prancis yang dimana bocoran tersebut berasal dari materi untuk acara Japan Expo Paris 2024, dimana penayangan perdana episode pertama ini berdurasi 90 menit yang dimana awalnya akan ditayangkan sebagai penayangan eksklusif untuk penggemar di Prancis.

screenshot dari website yang menunjukan file re:zero s3 (somoskudasai)

Dikutip dari somoskudasai, anehnya dalam event tersebut Crunchyroll membatalkan penayangan film ini karena dikhawatikar penonton ada yang merekam dan menayangkan episode tersebut di internet tetapi sumber materinya telah bocor langsung kepada mereka. Situasi ini lantas membuat kontroversi besar di kalangan penggemar dan juga industri anime pada umumnya.

Re:ZERO -- Starting Life in Another World adalah serial anime yang didasarkan pada novel ringan yang ditulis oleh Tappei Nagatsuki dan telah mendapatkan popularitasnya sejak pertama kali ditayangkan pada 2016.

Ceritanya mengikuti Subaru Natsuki, seorang pemuda yang dibawa ke dunia fantasi dunia dimana dia menemukan jika dia mempunyai kemampuan untuk kembali ke masa lalu setiap dia mati, dan dapat memungkinkannya untuk memperbaiki kesalahannya.

Bocoran episode anim, terutama yang sangat dinantikan seperti Re:ZERO -- Starting Life in Another World mempunyai yang beragam pada industri anime. Di satu sisi, bocoran ini dapat meningkatkan minat dan antisipasi di kalangan penggemar karena memberikan mereka kesempatan untuk mendaptakan konten yang belum dirilis secara. Tetapi di satu sisi akan menghasilkan perdebatan di media sosial.

Namun, dengan kebocoran ini juga mempunyai aspek negatif yang signifikan. Pertama, mungkin akan mempengaruhi penjualan dan penayangan resmi, karena beberapa penggemar mungkin sebagian akan menonton versi bocorannya dibanding menunggu versi resminya. Selain itu, kebocoran juga dapat membahayakan hubungan kepercayaan antara pembuat konten dengan platfrom distribusi, seperti Crunchyroll.

Dalam kasus  Re:ZERO -- Starting Life in Another World, bocoran episode pertama season ketiga ini sangat disayangkan, karena Crunchyroll telah mengambil langkah untuk menghindari situasi serupa dengan membatalkan penayangan anime tersebut di Japan Expo 2024. Bocoran ini tidak hanya dapat melemahkan upaya tersebut, tetapi juga menyoroti kesulitan yang dihadapi dalam industri aniem dalam melindungi kontennya di era digital ini.***




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline