Lihat ke Halaman Asli

Sinopsis dan Baca Manga My Hero Academia Chapter 430, Akhir dari Cerita Deku

Diperbarui: 30 Juli 2024   13:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sinopsis dan Baca Manga My Hero Academia Chapter 430, Akhir dari Cerita Deku (mangaplus)

Berikut sinopsis dan baca manga chapter final "Boku no Hero Academia" atau yang dikenal dengan nama "My Hero Academia" yaitu Chapter 430 yang dapat diakses secara legal dan gratis.

Adapun bagi kamu yang ingin membaca My Hero Academia Chapter 430, dapat membacanya di Manga Plus Shueisha.

Manga My Hero Academia Chapter 430 dijadwalkan akan rilis pada Minggu, 4 Agustus 2024 pukul 22.00 WIB.

Sebelum dapat membaca chapter terakhir dari My Hero Academia, berikut sekilumit cerita sebelumnya.

My Hero Academia chapter sebelumnya dimulai dengan berfokus pada karakter misterius yang diperkenalkan saat awal epilog. Terungkap juga jika dia bukanlah Tomura Shigaraki, merainkan seorang dengan Quirk varian yang dikurung dalam ruang bawah tanah oleh keluarganya.

Ketika perang terakhir dimulai, mereka meninggalkannya, dan dia berhasil melarikan diri dari ruang bawah tanah melalui kerusakan yang terjadi pada rumah tersebut. Ia kemudian lantas meratapi bagaimana semua orang yang ada di luar sana tersenyum sementara ia sendiri tersiksa dan dipaksa untuk menderita sepanjang hidupnya.

Adegan kemudian beralih ke Deku dan Ochako Uraraka, yang tengah berbicara mengenai akhir dari Himiko Toga dan mengonfirmasi jika dia sudah mati. Mengingat situasinya serupa dengan Shigaraki. Deku juga berempati padanya sebelum akhirnya mengulurkan tangan padanya dan meminta untuk menjadi pahlawan sekali saja karena dia akan selalu menjadi pahlawannya.

Dia lantas menerimanya dan membiarkan dirinya dihibur olehnya. Ketika Katsuki Bakugo dan seluruh Kelas 2-A muncul, Bakugo lantas bertanya mengenai bara api One For All.

Pesta perpisahan dengan Aoyama kemudian digelar sebelum akhirnya berfokus pada All Might dan Hawks yang tengah membahas perluasan peringkat Pro Hero untuk menyertakan gelar pahlawan dalam arti kata aslinya.

Karakter misterius lantas muncul dan kehilangan kendali atas Quirk miliknya dan hendak menyerang orang-orang, tetapi nenek yang dulu pernah mengabaikan Tenko Shimura menghiburnya. Chapter ini berakhir dengan Deku dan Uraraka yang tersenyum saat melihat ini karena kutipan Hawks mengenai pahlawan yang mempunyai waktu luang terus diulang.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline