Lihat ke Halaman Asli

Sinopsis Anime "Delicious in Dungeon", Laios Menyelamatkan Falin

Diperbarui: 1 Mei 2024   09:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sinopsis Anime Delicious in Dungeon, Laios Menyelamatkan Falin (Youtube: Kadokawa Anime) 


Berikut adalah sinopsis dari anime "Dungeon Meshi", juga dikenal dengan nama "Delicious in Dungeon", di mana anime ini diadaptasi dari manga dengan judul yang sama yang ditulis dan diilustrasikan oleh Ryoko Kui, serta diserialisasikan di majalah Harta.

Anime "Delicious in Dungeon" diproduksi oleh studio Trigger dan terdiri dari 24 episode, yang mulai tayang pada 4 Januari 2024. Jika tidak ada kendala, anime ini diperkirakan akan berakhir pada Juni 2024. Durasi masing-masing episode sekitar 24 menit.

"Delicious in Dungeon" memiliki genre Comedy, Fantasy, dan Gourmet dengan demografi Seinen. Ratingnya adalah PG-13, yang berarti anime ini hanya cocok ditonton oleh penonton usia 13 tahun ke atas.

Para pemeran dalam "Delicious in Dungeon" termasuk Sayaka Senbongi sebagai Marcille Donato, Kentarou Kumagai sebagai Laios Touden, Hiroshi Naka sebagai Senshi, Asuna Tomari sebagai Chilchuck Tims, dan Saori Hayami sebagai Falin Touden.

Selain itu, ada juga Mitsuho Kambe sebagai Izutsumi, Wataru Kataou sebagai Kabru, Yuu Kobayashi sebagai Thistle, Yoshino Furuya sebagai Inutade, dan Akira Miki sebagai Namari.

Anime "Delicious in Dungeon" dapat disaksikan di Netflix. 

Sinopsis Delicious in Dungeon

 Delicious in Dungeon menceritakan kisah dari petualang bernama Laios Touden yang memimpin sebuah party kecil melalui dungeon (ruang bawah tanah) yang tampaknya tak ada habisnya, labiri bawah tanah yang dipenuhi dengan monster berbahaya serta jebakan yang berbahya.

Melalui penggunaan sihir tingkat tinggi, seorang penjelajah terkadang dapat dibangkitkan, serta memungkinkan mereka belajar dari kesalahnya di masa lalu dan mencoba lagi untuk melintasi dungeon. Namun, saat seekor naga yang kuat memakan Falin, yang merupakan adik perempuan Laios dimana seorang perapal mantra, dia mengirim kakak laki-lakinya dan teman-temannya untuk kembali ke awal untuk menyelamatkan mereka dari tujuan permanen.

Meskipun kekurangan uang serta peralatan, Laios memutuskan untuk terus berjuang melwati ruang bawah tanah dengan tujuan dapat menyelamatkan Falin sebelum dia dicerna oleh naga. Meskipun beberapa sekutu Laios meninggalkannya,tetapi ada dua orang yang tetap berada di sisinya yaitu penyihir elf Marcille Dontao dan tukang kunci setengah jadi bernama Chichuck Tims. Karena kekurangan dana, party tersebut menghadapi kemungkinan besar kelaparan  sebelum dapat menyelesaikan misi mereka. Namun, mereka menemukan keselamatan di Senshi, dia adalah seorang prajurit kurcaci dengan kegemarannya memasak dan dengan aman memakan monster yang telah dikalahkan di sepanjang perjalanannya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline