Lihat ke Halaman Asli

BlackBerry

Diperbarui: 26 Juni 2015   11:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Siapa sih, yang tak kenal dengan BlackBerry ?. Apalagi di kota Jakarta yang segalanya serba modern. Mungkin, dulu BlackBerry masih asing karena hanya dipakai oleh kalangan eksklusif saja. Tapi, siapa sangka sekarang BlackBerry dipakai banyak orang. Bahkan, anak-anak yang dibawah sepuluh tahun saja sudah banyak yang memakai BlackBerry. Sebenarnya, apa sih, BlackBerry itu ?. Dan apa saja kelebihan dari BlackBerry itu ?.

BlackBerry atau yang lebih akrab disebut BB adalah smart phone yang mampu menyampaikan informasi melalui jaringan data nirkabel. Operating System pada blackberry merupakan Operating System (OS) berbasis Java buatan RIM (vendor Blackberry). RIM sendiri adalah perusahaan kanada yang mulai memperkenalkan blackberry pada tahun 1997.

Kelebihan dari BlackBerry sendiri adalah mampu menampung data yang berjumlah ribuan tanpa harus takut hp ini menjadi hang atau eror. BlackBerry ini juga ternyata dilengkapi dengan Wifi. Dan tanpa menggunakan Yahoo Messenger atau Gtalk, BlackBerry ini juga bisa chatting dengan orang-orang diseluruh dunia dengan mendaftarkan di BlackBerry Messenger.

Bila kita memiliki BlackBerry, kita harus mengaktifkan langganan service BlackBerry itu sendiri. Karena akan sangat percuma bila kita memiliki BlackBerry, namun kita tidak mengaktifkannya, maka kita akan kebingungan melihat banyak icon-icon yang berbagai macam disana.

Tetapi, jika anda bukanlah orang yang gemar berinteraksi lewat dunia maya seperti: Facebook, Twitter, Yahoo Messenger, MSN, Gtalk, dll, maka saya sarankan untuk membeli hp yang biasa saja.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline