Lihat ke Halaman Asli

Anggita DwiYuniati

mahasiswi unair

Universitas Airlangga: Mencetak Sumber Daya Manusia Unggul dalam Program Sarjana Terapan Manajemen Perkantoran Digital

Diperbarui: 3 Oktober 2023   00:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://perkantoran.vokasi.unair.ac.id/

Universitas Airlangga : Mencetak Sumber Daya Mahasiswa Unggul dalam Manajemen Perkantoran Digital

Universitas Airlangga ( UNAIR ) adalah salah satu universitas terbaik di Indonesia yang mempunyai komitmen untuk mendukung pengembangan mahasiswa melalui berbagai program studi,salah satunya Manajemen Perkantoran Digital.Namun, peran universitas dalam mendukung pengembangan mahasiswa dapat berubah seiring waktu.Sebagai salah satu perguruan tinggi di Indonesia UNAIR mempunyai peran untuk  mendorong pengembangan mahasiswa pada prodi Manajemen Perkantoran Digital.Beberapa peran tersebut ialah :

  • Menyediakan Kurikulum Terkini
  • Unair dapat memastikan kurikulum mata kuliah Manajemen Perkantoran Digital selalu terkini dan relevan dengan perkembangan teknologi dan tren bisnis yang mencakup integrasi kursus terbaru dalam manajemen digital, TI, dan kantor modern
  • Pengajaran oleh dosen berpengalaman
  • Universitas dapat membekali dosen yang berpengalaman di bidang manajemen perkantoran digital yang dapat memberi informasi berharga dan kasus di real life
  • Fasilitas dan teknologi
  • UNAIR dapat menyediakan fasilitas dan teknologi tercanggih yang digunakan untuk mendukung pembelajaran mahasiswa pada program ini.Salah satu contoh fasilitas yang diberikan oleh UNAIR yaitu akses ke laboratorium computer, perangkat lunak terbaru, dan pembelajaran digital lainnya.
  • Kegiatan UKM
  • Perguruan tinggi juga dapat mendukung pengembangan mahasiswa melalui kegiatan UKM. Contohnya bisa ikut magang BEM, BLM, dll,  melalui kegiatan UKM tersebut diharapkan mahasiswa bisa mengasah soft skills seperti kepemimpinan, leadership, kerja sama dimana soft skills tersebut sangat di perlukan dan sangat penting mengingat prodi Manajemen Perkantoran Digital dituntut untuk memiliki kemampuan soft skills yang baik.
  • Konseling karir
  • UNAIR memberikan layanan konseling karir untuk membantu mahasiswa mencari peluang kerja di bidang Manajemen Perkantoran Digital. Ini mungkin termasuk pelatihan professional, pembuatan resume, wawancara tiruan, dan jaringan dengan perusahaan terkait.
  • Kerjasama dengan industri
  • Universitas dapat menjalin Kerjasama dengan Perusahaan dan organisasi di bidang pengelolaan kantor digital.Hal ini dapat memberikan mahasiswa kesempatan untuk menyelesaikan magang, mendapat pengalaman praktis bahkan tak jarang beberapa Perusahaan mengambil mahasiswa untuk pekerjaan tetap dengan melihat kemampuan saat magang.
  • Penelitian dan pengembangan
  • UNAIR  dapat mendukung penelitian dan pengembangan di bidang pengelolaan kantor digital. Hal ini meliputi penelitian yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa yang dapat mengarah pada inovasi dan pemahaman lebih dalam mengenai bidang tersebut

Dengan melakukan peran-peran ini, Universitas Airlangga dapat membantu mahasiswa Program Studi Manajemen Perkantoran Digital untuk mengembangkan pengetahuan, keterampilan, dan pemahamannya untuk menghadapi tantangan dan peluang di era digital saat ini dan masa yang akan datang dengan memberikan fasilitas untuk sarana pengembangan diri mahasiswa.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline