Lihat ke Halaman Asli

Anggita

Pelajar dan Pendidik

Pelaksanaan PPL Mahasiswi Universitas Pamulang di SMP PGRI 35 Serpong

Diperbarui: 31 Maret 2022   00:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Pelaksanaan praktek pengalaman lapangan atau PPL pada Rabu, 30 Maret 2022 di SMP PGRI 35 Serpong yang beralamat di Jalan Raya Serpong, RT.04/RW.05, Serpong, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten berjalan dengan lancar. Praktek Pengalaman Lapangan yang dilakukan oleh mahasiswi dari Program Studi Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pamulang.

Praktek Pengalaman Lapangan diawali dengan menjadi petugas piket yang memiliki tupoksi seperti : melakukan absensi peserta didik yang tidak hadir dalam pembelajaran, melakukan absensi guru yang hadir pada mata pelajaran yang diampu, serta membunyikan bel masuk, istirahat, pergantian jadwal, dan juga pulang.

Mahasiswi PPL mengisi mata pelajaran PPKn untuk kelas VII-1 pada jam ke-2 dengan membahas mengenai bab 6 Peran Daerah dalam kerangka NKRI yang telah dibuat materinya dalam bentuk slide PPT. selanjutnya pada jam ke-3 dikelas VII-2 dengan mata pelajaran yang sama. 

Pembelajaran berjalan dengan cukup kondusif. peserta didik perlu dimotivasi terlebih dahulu sebagai bentuk apersepsi pembelajaran. Berikut beberapa hasil dokumentasi pelaksanaan ppl hari ini.

Dokpri

Dokpri

Dokpri

Dokpri

Dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline