Lihat ke Halaman Asli

Mari Lihat Keindahan Puncak Sagara yang Ada di Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung

Diperbarui: 9 Maret 2023   00:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar Pemandangan dari Bawah Puncak Sagara/dokpri

Hallo Sobat Pena...

Bandung.....Siapa sih yang gak tau kota ini, kota yang memiliki banyak sekali tempat wisata dan banyak sekali berbagai panorama yang bisa dilihat oleh semua kalangan. Namun, Sobat pena tahu gak? ada salah satu puncak yang baru-baru ini terekspos loh...Namanya Puncak Sagara.

Puncak Sagara merupakan nama puncak perbukitan yang ada di Desa Sukamaju, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung. Jika sobat pena ingin berkunjung Kepuncak Sagara, Sobat Pena akan disuguhkan pemandangan lahan pertanian warga dan dapat juga terlihat dari sana gunung puntang serta puncak mega yang menjulang indah seperti pada gambar.

Jika berkunjung ke Puncak sagara sepanjang perjalanan nanti, kita juga bisa sambil belajar mengenai berbagai hal terkait pertanian baik itu bagaimana cara menanam, cara memanen, dan apa saja yang harus disiapkan untuk kita bisa mulai bertani. 

Selain itu, di puncak sagara ada beberapa tempat lapang yang bisa di jadikan tempat untuk mendirikan tenda dan kitapun bisa bermalam disana. Jika  bermalam disana kita akan disuguhkan pemandangan hampara lampu yang berasal dari perkotaan dan perkampungan yang ada di kabupaten Bandung. Pemandangan tersebut sangatlah indah membuat kita betah untuk berlama-lama  disana.

Untuk saat ini jika sobat pena ingin berkunjung, Sobat pena hanya perlu menyediakan perlengkapan saja karena tidak dipungut biaya dan masih belum resmi menjadi tempat wisata. Tapi ingat tolong jaga kebersihan ya.... karena jika kita baik pada alam, alam pun akan baik pada kita.

Berikut info lebih lanjut mengenai Puncak Sagara


https://maps.app.goo.gl/MdgH1w9hHrt6Mq

Kalau ada yang mau berkunjung kepuncak sagara yu tulis dikomentar dan jangan lupa ajak saya




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline