Lihat ke Halaman Asli

Pecaknya Bikin Sumbrahdah - Warung Betawie H. Apen

Diperbarui: 22 Mei 2022   21:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Warung Betawie H.Apen merupakan rumah makan khas Betawi yang cukup terkenal di daerah Ragunan dan sekitarnya. Warung Betawie ini terkenal karena pecak ikannya yang gurih dan pedas dan soto betawie nya yang kental kuahnya serta rasa yang autentik. Terletak di jalan Saco. No.12, Pasar Minggu, Ragunan, Jakarta Selatan. Karena letaknya dipinggir jalan, dan dekat dengan Taman Margasatwa Ragunan, membuat warung Betawie H.Apen ini ramai dikunjungi pengunjung yang ingin berwisata.

Warung makan Betawi H. Apen ini awalnya merupakan usaha rintisan keluarga Alm. H. Apen dan istrinya Hj. Nengsih, dimana usahanya dimulai pada tahun 2004. Warung H. Apen ini didirikan setelah Hj. Nengsih pensiun dari pekerjaannya sebagai salah satu juru masak di Pusdiklat Kejaksaan RI. Karena keahlian dan pengalamannya tersebut, Hj. Nengsih mulai merintis usaha warung makan betawie ini, yang awalnya hanya anak dan cucu saja  yang membantu melayani, sampai akhirnya sekitar 3 tahun kemudian , warung ini baru mulai merekrut karyawan. 

Warung Betawi H. Apen ini buka pada hari Senin-Sabtu mulai pukul 09.00-19.30 WIB. Kalau kamu makan disini gausah khawatir gak kebagian tempat ya ,karena warung ini memiliki dua lantai, dan di lantai dua ini lumayan luas . Kecuali kamu datang pas jam makan siang, wahh kamu harus datang kesini lebih awal untuk cari tempat duduk, karena warung ini lumayan ramai oleh karyawan ketika jam makan siang.  

Dokpri

Dokpri

Untuk menu makanan yang ditawarkan, warung Betawie H. Apen ini menyajikan menu khas betawi diantaranya, soto betawi, pecak ikan, sayur asem, jengkol semur dan jengkol balado. Selain menu betawie ada juga menu lainnya seperti Iga Penyet, Ayam penyet, berbagai macam pepes, dll.

Dokpri

Dokpri

Minuman yang khas dari warung betawie H. Apen ada Lemongrass With Lime yaitu minuman rebusan daun Serai dicampur dengan perasan jeruk nipis, gula, dan ditambah es batu, dijamin ini bisa bikin haus kamu jadi hilang. Selain itu, ada aneka minuman lain seperti wedang uwuh , es kelapa jeruk, es timun serut, es the lecy es tape uli, es the, dan Es Jeruk.Kamu juga bisa membeli wedang uwuh untuk kamu seduh sendiri dirumah loh

Harga yang dipatok di warung ini sangat terjangkau dan worth it dengan cita rasa makanannya yang enak.  Kalau kamu gada waktu buat dateng kesinitenang aja, kamu bisa pesan lewat aplikasi online, yang pastinya kamu hanya perlu menunggu makanan kamu diantar abang ojol hihi.

Dokpri

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline