Lihat ke Halaman Asli

Sistem Pengendalian Manajemen PT Matahari Department Store

Diperbarui: 29 Juni 2024   16:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

PT Matahari Department Store Tbk (Matahari) adalah salah satu perusahaan ritel terkemuka di Indonesia yang menyediakan perlengkapan pakaian, aksesoris, produk-produk kecantikan dan kebutuhan rumah tangga dengan harga terjangkau. Gerai pertama Matahari, yang merupakan toko pakaian anak-anak, dibuka di daerah Pasar Baru, Jakarta pada tanggal 24 Oktober 1958

Visi dan Misi PT Matahari Department Store

Visi: Menjadi peritel gaya hidup Omni-chanel terkemuka sebagai "House of Speciallist" yang berpusat pada pelanggan.

Misi: Menenagkan pelanggan dengan menyediakan fashion yang aspiratif, bagus, nyaman dan terjangkau.

Tata Nilai PT Matahari Department Store

  • 1. Rendah Hati: Selalu bersikap rendah hati dan menghormati orang lain dengan tetap bersikap asertif.
  • 2. Kolaboratif: Focus untuk bekerja sama dengan baik, saling percaya dan memberikan dukungan positif.
  • 3. Kompetitif: Memiliki semangat daya juang tinggi untuk berkompetisi secara sehat untuk mencapai hasil terbaik.
  • 4. Inovatif: Memberikan ide-ide kreatif dan orisinal. Bersikap adaptif dan terus berinovasi untuk mencapai hasil-hasil yang dapat diterapkan di saat ini dan di masa depan.
  • 5. Berbagi: Berbagi manfaat dan kebahagiaan dengan orang lain. Memberikan nilai kepada masyarakat dan lingkungan dengan rasa tulus dan tanggung jawab.

Perencanaan Strategi dan Operasional

PT Matahari Department Store knsisten dalam focus strateginya yang terdiri dari Mengoptimalkan Potensi, Optimalisasisi Jaringan Gerai, Ekspansi Omnichannel, Keunggulan Operasional, Program Loyalti & Personalisasi, Optimasi OPEX, serta melaksanakan program tanggung jawab sosial perusahaan.

Pelaksanaan dan Pengukuran Kinerja

PT Matahari Departmen Store salah satu ritel terbesar di Indonesia. Perusahaan ini melakukan pelaksanaan dan pengukuran kinerja melalui berbagai metode dan metrik yang mencakup aspek keuangan, operasional, dan kepuasan pelanggan untuk memastikan kepuasan pelanggan serta para karyawan agar tetap tinggi..

Pengawasan dan Evaluasi Kinerja

Pengawasan dan evaluasi kinerja pada PT Matahari Department Store secara efektif, mencakup berbagai aspek yang penting yang mencakup pengawasan operasional, keuangan, sumber daya manusia, strategis, penggunaan teknologi, kepatuhan, manajemen resiko, dan evaluasi berkelanjutan untuk memastikan keberlanjutan dan pertumbuhan perusahaan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline