Lihat ke Halaman Asli

Menjual Barang Atau jasa Melalui Internet

Diperbarui: 24 Juni 2015   05:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Jika kita ingin  barang atau produk yang kita jual lebih laku dan dikenal banyak orang, tidak ada salahnya kita mencoba internet marketing.                                                                                                                                                           Dengan internet marketing bisa jadi pengusaha tidak perlu menyediakan kantor atau tokonya untuk menjual produk. jika anda masih belum tau maksud dari internet marketing itu apa ? saya akan menjelaskannya..

Difinisi sederhana dari INTERNET MARKETING (biasa di sebut juga "Online markrting") adalah  : menjual barang atau jasa melalui media internet. Online marketing dilakukan sebagai bagian dari bisnis offline.Orang akan lebih fammyliar jika produk-produknya terdisplay dan dilengkapi dengan email yang bisa digunakan untuk melakukan  pemesanan.

Bisnis dari internet bisa dioperasikan di rumah sehingga biayanya sangat kecil dibandingkan harus sewa kantor atau toko. dua hal penting yang harus dimiliki Internet marketing yaitu Websites dan email.

berikut contoh bentuk dari internet marketing :

1.Sales websites

Sales Websites adalah  bentuk internet marketing terbaik. perusahaan atau individu yang ingin mensetup websites akan memberikan kesempatan  kepada customer  untuk membeli produknya. Customer akan mengunjungi websites, melakukan pemesanan, melakukan pembayaran  online atau transfer via  bank, dan barang dikirimkan ke customer. semua transaksi ini akan dilakukan secara elektronik dan otomatis.

proses pembelian ini dilakukan oleh customer tanpa harus meninggalkan rumah, cukup dilakukan dari depan computer yang terhubung internet.

2.Email marketing

pebisnis akan menggunakan email untuk mengintak calon customer (prospek) memberikan penawaran.pebisnis akan meminta prospek agar mau  menerima  semua informasi yang akan dikirim melalui email tentang produk-produknya.setelah prospek setuju menerima informasi itu. maka biasanya akan mengerimkan informasi atau promosi via email tentang produk dan perusahaanya dalam bentuk sales letter atau brosur.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline