Lihat ke Halaman Asli

ECOTON Menggelar Bulan Komunikasi yang Bertemakan Suara untuk Lingkungan

Diperbarui: 7 November 2023   11:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ecoton bersama dengan siswa/i dari beberapa SMA SMK di Jawa Timur  dalam acara Speak Up Festival/dokpri

Gresik - 06 November 2023. Ecological Observation and Wetlands Conservation (ECOTON) memperingati rangkaian Bulan komunikasi melalui acara Speak Up Festival bertemakan Suara Lingkungan yang dihadiri oleh puluhan siswa dari Jawa Timur.

Speak Up Festival merupakan kegiatan seminar penelitian mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) untuk menunjukkan peran komunikasi dalam menyampaikan isu lingkungan.

Kegiatan ini dibuka dengan training oleh staf ahli ECOTON dengan tema "Mengoptimasi Komunikasi Lingkungan melalui Media Digital" oleh Tonis Afrianto, S.I.Kom dan Strategi Capaian Sukses Komunikasi Lingkungan oleh Azis, S.H.

Tonis Afrianto Public Releation ECOTON, mengatakan bahwa informasi ini perlu disalurkan untuk mengetahui kabar lingkungan sekitar.

"Komunikasi lingkungan bertujuan untuk memberikan kabar tentang sungai atau lingkungan di setiap harinya" jelasnya.

Azis, SH Deputi Eksternal ECOTON menyatakan bahwa adanya komunikasi mengajak kita untuk lebih peduli terhadap lingkungan, karena lingkungan merupakan objek vital dan sesuatu yang harus dihargai.

"Kampanye lingkungan bukan isu yang prioritas, tapi harus kita perjuangkan" tegasnya

Keberlangsungan acara Speak Up Festival ECOTON/dokpri

Acara ini turut dihadiri oleh siswa dari sekolah di kabupaten Gresik, Sidoarjo, dan Jombang. Diisi dengan berbagai kegiatan seminar, tugas membuat konten lingkungan, dan ditutup dengan podcast dari peserta dengan mengusung tema lingkungan.

Speak Up Festival ini berlangsung di Gedung INSPIRASI-ECOTON sepanjang bulan November 2023 akan menggelar berbagai kegiatan yang berkaitan dengan lingkungan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline