Lihat ke Halaman Asli

Ponsel Android Rupanya Memiliki Menu Rahasia

Diperbarui: 8 September 2015   09:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Setiap ponsel Android sebenarnya memiliki menu rahasia. Menu ini ditujukan untuk pengembang atau mereka yang memahami dan gadget hobi ngoprek.


Namun, orang-orang biasa dapat mengakses untuk mengetahui asal-usul kode yang digunakan. Jika Anda mencoba untuk mengaksesnya, Anda disarankan untuk hanya melihat-lihat dan tidak mengubah pengaturan.


Karena kesalahan perubahan ke pengaturan pada menu rahasia yang bisa berakibat fatal. Gadget bisa menjadi tidak bekerja dan harus ditangani melalui pusat layanan.


KompasTekno diringkas informasi dari Nextren, Senin (2015/09/07), untuk masuk ke menu tersembunyi untuk memasukkan kode * # * # 4636 # * # * dalam modus nomor telepon.


Biasanya, dalam menu ini, ada empat sub-menu, yaitu Telepon Informasi, Informasi Battery, Statistik dan Informasi Penggunaan Wi-Fi. Situs Harga Hp


Informasi telepon, berisi informasi seperti jumlah identitas peralatan mobile station internasional (IMEI), jaringan yang sedang digunakan saat ini, pengaturan preferensi jaringan, dan banyak lagi.


Informasi baterai untuk meninjau informasi tentang kesehatan baterai, tegangan, dan suhu. Informasi Wi-Fi dapat digunakan untuk melakukan Ping dan mematikan atau menghidupkan jaringan tertentu.


Sementara itu, penggunaan informasi berisi informasi tentang aplikasi yang baru saja digunakan dan informasi bagaimana ponsel lama digunakan.


Sebenarnya, kode * # * # 4636 # * # * dapat digunakan di semua jenis smartphone Android. Namun, ketika mencoba, Anda mungkin menemukan kode ini tidak bekerja di smartphone tertentu. Selain itu, kode mungkin tidak menampilkan semua menu.
Yang harus dipertimbangkan dalam menu rahasia, berhati-hatilah ketika Anda mencobanya. Jangan seenaknya mengubah pengaturan di sana karena bisa berakibat fatal. Misalnya, jika Anda memilih untuk mematikan radio ponsel, Anda tidak akan dapat menggunakannya untuk menelepon, SMS, atau internet, kecuali sudah menyalakannya lagi.


Selain itu, ada juga kode berikut:
* # 06 # - kode IMEI Display.

  • * # * # 7780 # * # * - Pabrik reset (menghapus data aplikasi dan aplikasi di telepon, tidak menghapus firmware).
  • * 2767 * 3855 # - Menghapus semua data pada ponsel, termasuk firmware (hati-hati dengan kode ini).
  • * # * # 283 * 255 273 * 663 282 * # * # * - Back up semua foto dan video.
  • * # * # 1472365 # * # * - Tes GPS.
  • * # * # 1234 # * # * - Menandakan informasi milik firmware dan ponsel PDA.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline